Gelar HUT Ke-8, K7P Diharapkan Jadi Mitra Pemerintah

Ketua K7P didampingi Dewan Pendiri saat memberikan nasi tumpeng ke kepala Badan Kesbangpol PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Dengan mengusung tema ‘Semesta Bersuara’, Komunitas Tujuh Pilar (K7P) Kabupaten PALI menggelar peringatan hari ulang tahun K7P yang ke-8 tahun 2019. Digelar di halaman Sekretariat K7P, Selasa (8/10).

Dalam sambutannya, Ketua K7P Yulianto membeberkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh K7P untuk Kabupaten PALI, diantaranya membuka Taman Kanak-Kanak (TK) Alam Anugerah, perpustakaan keliling dengan menggunakan motor pintar, dan Ceramah Kebangsaan ke sekolah-sekolah, memproduksi Kopi Tujuh Pilar (Kotupi) dan pengelolaan sampah.

“Ini semua kami lakukan untuk membangun kabupaten PALI yang kita cintai. Dan tentunya kami berharap akan lahir generasi penerus bangsa yang berbudi luhur sesuai dengan amanat Pancasila,” ungkap Yulianto.

Sementara itu, salah satu Dewan Pendiri K7P Irwan, ST mengatakan awal berdirinya K7P dilatarbelakangi rasa peduli terhadap para generasi muda sebagai penerus bangsa yang saat ini banyak tersandung masalah seperti banyaknya ketergantungan narkoba.

“Kami banyak berharap untuk seluruh bangsawan (istilah anggota K7P, red) bisa menunjukan bahwa K7P mampu menunjukkan kemampuan untuk bisa ambil bagian dalam pembangunan PALI pada khususnya. Dan menjaga anak-anak kita untuk menjauhi hal-hal yang membuat masalah hukum dan merusak diri sendiri,” jelas politisi Partai Golkar itu.

Ia juga mengatakan, bahwa saat ini K7P sudah bergerak dan berkarya nyata. “Sekarang sudah ada sanggar seni, ada pengelolaan sampah untuk memberdayakan anggota sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda supaya bisa berkarya. Sebentar lagi kita menghadapi Pilkada untuk itu kami berharap kita bersatu padu untuk mensukseskan Pilkada PALI,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Bupati PALI yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol, Rizal Pahlevi, AP MSi mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh K7P untuk kabupaten PALI. “Ia berharap, K7P menjadi mitra pemerintah dan bersama-sama membangun kabupaten PALI yang kita cintai ini,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.