Gelar Apel Bersama, TNI Polri Sinergi Jaga Kamtibmas dan Keamanan Bangsa

Gelar Apel Bersama, TNI Polri Sinergi Jaga Kamtibmas dan Keamanan Bangsa

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi bersama Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni OKI Priyono SIP, memimpin apel gabungan. Dalam rangka upacara bendera bulanan sekaligus apel sinergisitas TNI-Polri.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lahat, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, apel gabungan jajaran Polres Lahat dan Kodim 0405 Lahat ini bertempat di Lapangan Apel Kodim 0405 Lahat.

Eko mengatakan, di depan pasukan TNI dan Polri, bahwa giat apel gabungan dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Solidaritas TNI – Polri yang digadang- gadang oleh Panglima TNI dan Kapolri, berjalan sampai ketingkat bawah.

“Bahwa TNI – Polri sangat solid, dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” tegas Eko, (18/11/2022).

Dengan adanya apel gabungan, dapat meningkatkan rasa persaudaraan antara TNI Polri di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Lahat dan Kodim 0405 Lahat.

Meningkatkan rasa persaudaraan dan tali silaturrahmi antar TNI dan Polri sehingga bisa menjadi contoh terhadap instansi terkait lainnya.

Senada, Komandan Kodim 0405 Lahat, Letkol Inf. Toni Oki Priyono, dalam pengarahanya di depan pasukan Polres dan Kodim mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres lahat untuk kerjasamanya dalam menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Karena hanya TNI dan Polri yang mempunyai jaringan sampai keakar masyarakat, serta mempunyai satu komando yang diperintahkan oleh pimpinan TNI dan Polri,” ujar dia. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.