Gedung Pakan ini, Tidak Difungsikan Lagi

Jumat, 8 April 2016
gedung pakan yang terbengkalai

Sekayu, Sumselupdate.com – salah satu aset Pemerintah Daerah Pemkab Muba yakni gedung produksi Pakan / Pabrik Pakan, yang terletak di pinggir jalan raya menuju Desa Petaling Kecamatan Lais Musi-Banyusin dengan luas lahan +-2 ha. Terbengkalai bahkan tidak lagi di fungsikan peruntukkanya sebagai pabrik pakan ikan atau pabrik pelet.

Pabrik yang di bawah naungan Dinas Perikanan dan Kelautan ini terkesan mubazir bahkan sebagian dinamo penggerak mesin penggiling produksi yang ada didalamnya di kabarkan hilang digondol maling.

‘’Bangunan ini tadinya untuk pabrik pakan ikan atau pabrik pelet, Letaknya sangat strategis karena di pinggir jalan raya Desa Petaling Kecamatan Lais Musi-Banyusin dengan luas lahan +-2 ha. Sayang nya fasilitas yang sudah menghabiskan dana ratusan juta atau mungkin milyaran dengan berbagai fasilitas yang ada didalamnya ini sampai sekarang tidk berproduksi alias tdk menghasilkan apa2,bahkan sebagian dinamo penggerak mesin penggiling produksi yang ada didalamnya di kabarkan hilang digondol maling,’’ Tulis Edie Akbar, di Status Sosial Facebook, dengan akun facebook.com/edie akbar, 15 Jam yang lalu. Jumat, (08/04).

Lebih lanjut, Edie Akbar dalam penulisannya mengatakan jika beroperasi tadinya pabrik ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pakan ikan patin.

petani keramba apung di desa Petaling, Teluk Kijing, Rantau Kroya dan desa desa sekitarnya.

‘’Menurut saya ada baiknya pemerintah Desa Petaling menjalin kemitraan dengan investor utk menggerakkan pabrik tersebut agar bisa produksi supaya pasilitas itu tidak terkesan mubazir,’’ Tulisnya.

Dengan beroperasinya pabrik tersebut mungkin bisa menyerap tenaga kerja. Bukan #‎Program_yang_dipaksakan
Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin pada APBD Tahun 2008-2009 membangun segala fasilitas pendukung kelengkapan gedung pabrik pakan tersebut. Namun, kini tinggal cerita apalagi puluhan mesin yang ada telah raib entah kemana. (est)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.