Gawat! Sekelompok Orang Berbaju Loreng ‘Serbu’ Rumah Dinas Bupati PALI

Bupati PALI H Heri Amalindo menerima kue ulang tahun dari Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0404 Muaraenim didampingi Danramil Talang Ubi, Kapten F Irwanda di rumah dinasnya, Jumat (23/9/2016) dinihari.

PALI, Sumselupdate.com Suasana di rumah dinas Bupati PALI di Jalan Arun Pendopo yang biasanya tenang mendadak ramai.

Malam yang dingin karena usai diguyur hujan tiba-dikejutkan suara gaduh dari sekelompok orang bersenjata lengkap. Jarum jam sendiri kala into menunjukkan pukul 00.00.

Bacaan Lainnya

Suara keras bernada marah disertai suara tubuh terkena pukulan sontak membangunkan seisi rumah dinas bupati tersebut.

“Mana orangnya, dia harus bertanggung jawab,” ujar salah seorang berbaju loreng sambil mengacungkan senjata laras panjang. Anggota Pol-PP yang berjaga pun tak kuasa membendung gerombolan tersebut.

Suasana pun tambah mencekam setelah lampu dipadamkan dan terdengar suara letusan yang diiringi suara alarm mobil.

Penghuni rumah yakni Bupati PALI H Heri Amalindo terpaksa keluar untuk melihat apa yang terjadi.

Melihat sekelompok tentara yang emosi, Heri mencoba menenangkan. “Ada apa ribut ribut, sudahlah tenang dulu,” ujar Heri sambil mendorong beberapa anggota yang mencoba merangsek mencari keberadaan salah satu anggota Pol PP.

“Kami tidak terima anggota kami dipukul Pol PP yang menjaga rumah bapak. Kami mau membalas,” teriak salah satu pria berambut cepak.

Setelah menyuruh istrinya masuk, Heri tanpa rasa takut menenangkan gerombolan yang dipimpin Danramil Talang Ubi, Kapten F Irwanda.

“Kenapa harus ribut, kan bisa dibicarakan. Ini bukan jaman perang. Kita sudah merdeka,” kata Heri.

Di saat bersamaan tiba-tiba kendaraan warna hijau. Namun yang turun ternyata, Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0404 Muaraenim dengan membawa kue ulang tahun.

Para gerombolan yang tadinya seperti beringas mendadak bertepuk tangan sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Ternyata, peristiwa tersebut hanyalah sandiwara yang dilakukan oleh anggota Koramil Talang Ubi dan Kodim Muaraenim untuk memberikan kejutan kepada Heri Amalindo yang tepat berusia 53 tahun pada tanggal 24 September 2016.

“Acara ini memang sudah kami rencanakan sebelumnya. Ini kejutan buat Pak Bupati,” kata Dandim 0404 Letkol Jamaludin.

“Kami tidak menyangka, Pak Bupati cukup tenang dan mampu bertindak tepat menghadapi situasi genting. PALI ‘kan aman terus, rupanya bupatinya memang pandai menenangkan suasana,” tambah Jamaludin.

“Kami doakan dengan bertambahnya usia Pak Heri, bertambah pula kesuksesan beliau memimpin PALI agar lebih maju, lebih sejahtera dan lebih aman,” tukasnya.

Heri Amalindo sendiri mengaku kaget dengan kejutan yang diberikan para prajurit tersebut. “Sebenarnya tadi agak curiga karena ada yang bawa kamera tapi para tentaranya seperti serius betul. Tapi terlepas dari itu semua, kami mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. Apalagi sampai rela begadang,” ujar Heri. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.