Gandeng Ardani, Dua Putra Wagub Sumsel Daftarkan Diri Sebagai Balonbup Ogan Ilir

Suasana pendaftaran Panca Wijaya Akbar Mawardi di DPD PAN Ogan Ilir.

Inderalaya, Sumselupdate.com – Dua orang putra Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya, yaitu AW Noviadi Mawardi, SPsi dan Panca Wijaya Akbar Mawardi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup) Kabupaten Ogan Ilir periode 2020-2024.

Bahkan keduanya saat mendaftarkan diri turut serta membawa Balon Wabup Ogan Ilir Ardani, Senin (14/10/2019).

Bacaan Lainnya

Pengambilan formulir Balonbup Ogan Ilir di tiga partai besar seperti DPD NasDem Ogan Ilir, DPC PPP, dan DPD PAN Ogan Ilir.

Kedatangan kedua putra terbaik Wagub Sumsel itu diiringi puluhan mobil pribadi dan ratusan relawan yang berbaju putih. Massa ini memenuhi ruangan kantor DPD ketiga partai.

AW Noviadi dan Panca Wijaya Akbar langsung disambut Ketua DPD NasDem Ogan Ilir H Ahmad Syafei.

“Alhamdulillah bahwa keduanya merupakan anak Wagub Sumsel H Mawardi Yahya yang mengambil formulir pendaftaran balonbup,  disamping itu juga kedatangan keduanya bersama Ardani yang juga mengambil formulir Balon Wabup Ogan Ilir.  Berkas tersebut harus diisi untuk kemudian kita terima dan diproses lebih lanjut,” ujarnya.

Tak hanya di NasDem,  keduanya juga mengambil formulir pendaftaran di DPC PPP Ogan  Ilir.  Mereka langsung diterima oleh Ketua DPC PPP Ogan Ilir Armin.

“Sejauh ini baru dua yang mengambil formulir untuk pendaftaran Balonbup dan satu orang untuk Balon Wabup Ogan Ilir. Ya ini akan kita proses lebih lanjut, kalau PPP sampai saat ini belum ada kader yang akan mencalonkan diri sebagai bupati ataupun wabup,” terang Armin.

AW Noviadi Mawardi, Spsi menyampaikan sambutan saat mendaftar di DPC PPP Ogan Ilir.

 

Sementara di DPD PAN Ogan Ilir, rombongan diterima oleh Ketua DPD PAN OI Rusdi Tahar,  Sekretaris Azmi,  Pengurus DPD PAN Sumsel Arhandi Tabroni,  Ketua Fraksi PAN DPRD OI Febti dan sebagainya.

“Terima kasih sudah mengambil formulir di PAN,  sampai saat ini belum ada kader PAN yang mengambil formulir di sini belum tahu kalau besok.  Sementara baru tiga orang yang mendaftarkan diri di PAN untuk bacalon bupati dan Balon Wabup Ogan Ilir,” ujarnya.

Sementara itu, Balonbup Ogan Ilir AW Noviadi Mawardi Yahya mengatakan, bersama adiknya Panca Wijaya Akbar mengambil formulir untuk mendaftarkan diri sebagai Balonbup Ogan Ilir sebelum akhirnya ditetapkan sebagai calon bupati.

“Ya saya kira setiap orang berhaklah mendaftarkan diri siapapun juga,  termasuk saya bersama adik saya. Saat ini kita tahap penjajakan dulu, menentukan  hasil survey. Ya siapapun yang dipilih masyarakat tentunya akan saling dukunglah,” katanya.

Bahkan dirinya mendaftarkan diri dengan membawa Balonbup Ogan Ilir Ardani. “Insya Allah kita bersama Pak Ardani,  siapapun nanti saya atau Panca insya Allah akan berpasangan dengan Pak Ardani,” tegasnya.

Disinggung soal berapakah target dukungan yang bisa diperoleh,  ia mengatakan sebanyak-banyaknya meminta dukungan dan akan menjalin komunikasi dengan berbagai partai.

“Ya sebanyak mungkin kita jalin komunikasi,  saat ini baru 3 partai.  Kedepan akan kita jajaki dan minta dukungan lagi partai lainnya,” katanya.

Ia pun berkeinginan kedepan bisa membawa Ogan Ilir lebih maju dan bangkit kembali dari berbagai ketertinggalan.

“Kita ingin Ogan Ilir bangkit kembali,  lebih maju dari saat ini.  Insya Allah tolong doanya dari masyarakat semua untuk mewujudkannya,” tegas suami Anggi ini.

Siapakah Ardani?

Nama Ardani cukup asing bagi masyarakat Ogan Ilir,  namun di kalangan birokrat namanya cukup populer.  Ia merupakan Kabiro Hukum dan HAM di Pemprov Sumsel.

Karirnya yang cemerlang terutama di bidang hukum dan HAM membuat  lelaki yang karib disapa Oong ini pas dipasangkan dengan anak Wagub Sumsel H Mawardi Yahya sebagai Balonbup Ogan Ilir.

Suku penesak dan pegagan membuat klop mereka untuk maju dalam pilkada 2020 mendatang.

Dengan dukungan partai dan masyarakat banyak langkah mereka pun menjadi enteng untuk melenggang kembali meraih kursi bupati dan wabup Bumi Caram Seguguk. (hen)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.