Feby Deru Tetapkan Gandus Percontohan Program PKK, Ini Alasannya

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya meninjau stand pameran yang menampilkan produk dan kerajinan PKK Kelurahan Gandus, Kamis (10/10/2019).

Palembang, Sumselupdate.com – Usai melaksanakan kegiatan di villa Gandus bersama kader PKK, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, melanjutkan aktivitasnya dengan melaksanakan kunjungan kerja ke PKK Kelurahan Gandus, Palembang, Kamis (10/10/2019) sore.

Dalam pertemuan dan tatap muka bersama para pengurus dan kader  PKK kecamatan dan kelurahan Gandus itu, Feby Deru menetapkan Gandus sebagai daerah percontohan program pokok PKK.

Bacaan Lainnya

“Gandus sudah tidak asing lagi bagi saya. Sudah mengenal daerah ini sejak dulu jauh sebelum saya menjadi Ketua TP PKK Sumsel. Saya ingin Gandus ini dikenal lebih luas menjadi percontohan program pokok PKK, dan menonjol meskipun berada di wilayah pinggiran,” ujarnya.

Rencananya daerah yang ditetapkan sebagai percontohan program pokok PKK ada di Talang Kepuh, RT 18, Kelurahan Gandus.

Dikatakan Feby Deru saat ini pelaksanaan program pokok PKK di Kelurahan Gandus telah berjalan dengan baik, namun tetap diperlukan pembenahan.

“Nantinya daerah percontohan program PKK itu harus berkelanjutan, sehingga bisa menjadi rujukan dan acuan bagi daerah lain. Harus didukung semua pihak, jangan sampai terbengkalai di tengah jalan,” katanya.

Salah satu produk dan kerajinan PKK Kelurahan Gandus Palembang.

 

Dalam kesempatan itu Feby Deru menyampaikan ada sejumlah hal yang harus dibenahi, dan menyarankan agar PKK Kelurahan Gandus untuk memiliki Posyandu Remaja, di samping Posyandu Balita dan Posyandu Lansia.

Sementara terkait dana bantuan bagi PKK, Feby Deru menjelaskan Pemprov Sumsel telah memberikan bantuan untuk PKK melalui dana desa.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Gandus Siti Juriah menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kunjungan Ketua TP PKK Sumsel bersama tim di PKK Kelurahan Gandus.

“Terima kasih atas arahan dan bimbingannya kepada kami, PKK Kelurahan. Meski kami berada di wilayah pinggiran, kami berupaya melaksanakan program pokok PKK dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Siti Juriah secara administrasi di Kelurahan Gandus terdapat 36 kelompok PKK RT, 18 kelompok Dasa Wisma, 17 kelompok pengajian majelis taklim, dan 1 kampung KB.

“Sepuluh pokok program PKK yang langsung diimplementasikan, penghayatan dan pengamalan Pancasila,  pemanfaatan pekarangan Hatinya ( halaman asri, teratur, indah, dan nyaman) PKK, mengikuti pameran UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), melaksanakan imunisasi, serta gotong royong,” pungkasnya.

Usai bertatap muka dan berdialog bersama pengurus dan kader PKK Kelurahan Gandus, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya meninjau stand pameran yang menampilkan produk dan kerajinan PKK Kelurahan Gandus. (rel)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.