Feby Deru Mengimbau Lansia di Sumsel Disiplin Terapkan 5M

Ketua TP PKK Sumsel HJ Febrita Lustia HD usai Senam Bersama Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Provinsi Sumsel.

Palembang, Sumselupdate.com – Dengan protokol kesehatan yang ketat, Ketua TP PKK Sumsel HJ Febrita Lustia HD, didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi, ikut memeriahkan agenda Senam Bersama Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Provinsi Sumsel, di Sekretariat LLI Sumsel Jalan Kap Anwar Sastro, Selasa (23/02/2021) pagi.

Dikatakan Feby Deru sejak pandemi Covid-19 melanda setahun lalu, ruang gerak sosial semua orang dibatasi. Namun kini seiring gencarnya vaksinasi,  perlahan masyarakat mulai berangsur bisa beraktvitas seperti biasa.

Bacaan Lainnya

Ia tetap mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas interaksi (5M) agar penyebaran Covid dapat ditekan maksimal.

Selain mengajak para Lansia senam bersama agar sehat dan bugar, Feby juga mengungkapkan apresiasinya atas sumbangsih dukungan yang diberikan Lansia pada pembangunan Sumsel.

“Saya senang sekali datang ke sini bertemu dengan bapak/Ibu sekalian. Sebenarnya ingin sekali berkunjung ke lorong-lorong menemui masyarakat tapi kesehatan jauh lebih penting sehingga keinginan itu harus ditunda. Semoga keadaan lebih cepat membaik dan kota bisa beraktivitas normal kembali, ” ungkapnya.

Sementara itu Ketua LLI Provinsi Sumsel Dr. Burlian Abdullah mengatakan, sejak didirikan 16 tahun silam memang belum banyak yang dapat diperbuat LLI. Namun begitu pihaknya tetap berupaya mewujudkan visi misi LLI yakni menciptakan Lanjut Usia yang Sehat,  Lanjut Usia Sejahtera, Lanjut Usia yang Berkualitas serta Lanjut Usia yang Aktif dan Lansia yang berguna.

Oleh karena itu dalam kesempatan itu Ia mengharapkan  semua pihak terutama TP PKK Sumsel dapat  mendukung terwujudnya visi misi LLI.  Saat ini dikatakannya LLI rutin melakukan berbagai kegiatan dua kali dalam sepekan yakni Selasa dan Kamis.

Pada hari tersebut selain diadakan senam dan pengajian juga dilakukan pertemuan-pertemuan terbatas membahas program LLI kedepan.

“Kami juga terus berupaya bekerjasmaa dengan Pemda menciptakan Lansia yang sehat, sejahtera, aktif dan berkualitas di Sumsel,” jelasnya.

Tak hanya senam, dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Sumsel berkesempatan menyerahkan bantuan untuk para Lansia dari PKK berupa kitab suci Alquran, bantuan sembako dari Dinsos Sumsel serta bantuan dari LLI Provinsi kepada para lansia yang hadir. Bahkan para Lansia ini juga memberikan bingkisan kerajinan tangan sebagai hadiah ulang tahun kepada Ketua TP PKK Sumsel.

Meski rata-rata sudah berumur, para lansia laki-laki maupun perempuan itu terlihat tetap bersemangat mengikuti senam bersama tersebut. Mereka tampak bergembira mengikuti irama dan gerakan senam hingga usai.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mirwansyah, dan Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sumsel Drs H. Sofyan Rebuin, MM. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.