Facebook Kasus Lagi, Foto 7 Juta Pengguna Diduga Bocor

Kantor Facebook

Jakarta, Sumselupdate.com – Facebook dikabarkan telah menemukan bug yang berdampak pada foto hampir 7 juta (6,8 juta) penggunanya. Dalam postingan blog, perusahaan media sosial itu mengatakan bahwa bug tersebut memengaruhi sejumlah akun yang menggunakan Facebook Login untuk masuk ke aplikasi pihak ketiga, dan memberikan izin akses foto-foto mereka.

Selain foto-foto pengguna, kemungkinan juga ada 1.500 aplikasi yang terlibat kasus ini. “Kami telah memperbaiki masalah ini, tetapi karena bug ini, beberapa aplikasi pihak ketiga mungkin memiliki akses ke kumpulan foto yang lebih luas dari biasanya selama 12 hari, antara 13 September hingga 25 September 2018,” kata Facebook dalam sebuah posting.

Bacaan Lainnya

Mengutip Indian Times, 15 Desember 2018, Facebook mengatakan akan segera memberitahu orang-orang yang berpotensi terdampak, dan pengguna dapat memeriksa apakah mereka telah memakai aplikasi yang terpengaruh.

Facebook sebelumnya telah berada di bawah pengawasan untuk masalah terkait keamanan dan skandal data Cambridge Analytica. Pada kasus tersebut, data milik 120 juta pengguna, termasuk obrolan pribadi mereka, diduga dikompromikan dan disiapkan untuk dijual di internet, berdasarkan laporan BBC Rusia. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.