Enam Tedmon dan 14 Jeriken Minyak Ilegal Diamankan

Sopir dan kernet truk pembawa minyak ilegal, saat diamankan petugas.
Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak enam tedmon ukuran 1000 liter dan 14 jerigen masing-masing berisi 30 liter minyak mentah ilegal hasil sulingan dari Sungai Angit, Sekayu, Kabupaten Muba berhasil diamankan petugas Polsek Ilir Barat I Kamis (4/8) sekitar pukul 02.30 dini hari di Jalan Soekarno Hatta, Palembang.
Minyak mentah yang dibawa menggunakan Truk PS berwarna kuning BG 8052 JD ini sudah dimodifikasi. Untuk mengelabui petugas, bagian bawah dan atas tedmon ditutup dengan kayu untuk meletakkan barang-barang termasuk jeriken.
Sopir truk Sugio (35) mengatakan dirinya hanya sebagai sopir minyak berasal dari Sungai Angit, Sekayu hasil sulingan hendak diantar ke Baturaja.
Sudah tigo kali aku nganterke minyak ini, total hampir 720 liter. Sampe di Baturajo ado wong yang nerimonyo,” katanya.
Ia mendapat upah Rp 500 ribu untuk sekali antar. Sehari-hari dirinya biasa membawa hasil karet. Karena karet belum ada, terpaksa dirinya mengantar minyak.
“Butuh duet aku tepakso nganter ke minyak, aku jugo dak tau kalu ini dilarang,” kata warga Lubuk Karet Betung ini.
Kapolsek Ilir Barat I AKP Handoko Sanjaya mengatakan truk diamankan petugas saat melintas di Jalan Soekarno Hatta saat diminta menunjukan surat izin bawaan muatan sopir dan kernet tidak bisa menunjukkannya.
“Informasi dari masyarakat, minyak tersebut hasil sulingan. Untuk mengungkap pelaku lain, akan kami kembangkan. Sedangkan untuk sopir kami jerat dengan UU Migas yang ancamannya empat tahun penjara,” katanya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.