Empat Tokoh Pramuka di Sumsel Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa III, Ini Kreterianya

Rabu, 19 Agustus 2020
Ketua Mabida Gerakan Pramuka sekaligus Gubernur Sumsel H Herman Deru menyematkan Lencana Pancawarsa III kepada Ketua Kwarcab Kota Pagaralam, Muhammad Fadli, Rabu (19/8/2020).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Empat tokoh pramuka diganjar penghargaan berupa Lencana Pancawarsa III oleh Ketua Mabida Gerakan Pramuka sekaligus Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru.

Keempat tokoh pramuka itu masing-masing H Askolani (Ketua Mabicab Banyuasin), H Juarsah (Ketua Mabicab Muaraenim), Muhammad Fadli (Ketua Kwarcab Kota Pagaralam), dan Hj Suwarti (Ketua Kwarcab Musirawas).

Lencana Pancawarsa III disematkan kepada keempat tokoh pramuka itu atas kesetiaan, kepatuhan, ketekunan, kesungguhan, keteguhan dan kesetiaan dalam menunaikan tugas dan kewajiban membina dan mengembangkan gerakan pramuka selama lima tahun dan kelipatan lima tahun.

Advertisements

Proses pemberian penghargaan kepada empat tokoh pramuka tersebut dilaksanakan di Graha Auditorium Bina Praja Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (19/8/2020).

Hadir dalam kegiatan, Pangdam II Sriwìjaya, Kapolda Sumsel, pengurus Kwarda Sumsel, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya berharap pada hari yang bersejarah ini dapat menjadi momentum gerakan pramuka kedepan.

Ketua Mabida Gerakan Pramuka sekaligus Gubernur Sumsel H Herman Deru menyematkan Lencana Pancawarsa III kepada Ketua Kwarcab Kota Pagaralam, Muhammad Fadli, Rabu (19/8/2020).

 

Herman Deru mengatakan, gerakan pramuka selalu tanggap dalam penanggulangan Covid-19, dengan cara ikut serta mendidik pola hidup bersih sehat di masyarakat serta membantu upaya-upaya pemerintah menanggulangi wabah ini.

Menurutnya, gerakan pramuka harus terus diolah, dikelola, dan dibina dengan benar. Selaku Ketua Mabida Sumsel akan selalu memberikan dukungan moril dan materil untuk gerakan pramuka dalam upaya mencetak kader pramuka di Sumsel.

“Saya tekankan pemerintah daerah harus mendukung, membiayai, dan memperhatikan pramuka di daerah masing-masing,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Herman Deru mengucapkan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya kepada penerima penghargaan yang dengan segala komitmen serta kapasitasnya membangkitkan kepramukaan dan dasadarma di daerahnya,

Ketua Kwarcab Pagaralam, Muhammad Fadli kepada Sumselupdate.com mengucapkan terima kasih sebesarnya-besarnya kepada pengurus dan anggota, sebab penghargaan ini merupakan jerih payah dari pengurus Kwarcab Pagaralam secara keseluruhan.

“Tetap kompak dan solid serta kita bangun dan pertahankan prestasi menuju Sumsel sebagai tuan rumah perkemahan nasional tahun 2021 nanti,” harapnya.

Dikatakannya, Lencana Pancawarsa III yang disematkan atas kesetiaan, kepatuhan, ketekunan, kesungguhan, keteguhan dan kesetiaan dalam menunaikan tugas dan kewajiban membina dan mengembangkan gerakan pramuka selama lima tahun dan kelipatan lima tahun. (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.