Empat Pelajar Eropa Belajar di SMAN 1 Lubuklinggau

Empat orang siswa dari belahan benua eropa belajar di SMAN 1 Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Empat orang siswa dari belahan benua eropa belajar di SMAN 1 Kota Lubuklinggau. Mereka bakal mengikuti proses belajar mengajar selama dua minggu dalam rangka program pertukaran pelajar bina antar budaya.

Keempat siswa tersebut adalah Ole Einar Mohring dari Germany, Azzura Giacomini dari Italy, Briana Caraveo Vega dari USA dan Emily Loise Spatz dari Inggris. Sementara itu satu orang siswa SMAN 1, M Abdul Ghoffar Lahindra sudah terlebih dahulu mengikuti pertukaran pelajar di Italy.

Bacaan Lainnya

Proses serah terima pertukaran pelajar dilaksanakan di aula SMAN 1 Lubuklinggau, Senin (10/02/2020), yang dihadiri oleh Koordinator Pertukaran Pelajar Dra. Hj Ria Wilastri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau, H Tamri, Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Koordinator Pengawas SMA/SMK Provinsi Sumatra Selatan, Sunardi dan Pengawas Pembina SMAN 1 Lubuklinggau Drs. Meidianto Subur, perwakilan dari Komite. Kemudian, Waka Kesiswaan SMAN 1 Lubuklinggau, Budianto, Waka Humas Suparno, Waka Kurikulum Marsudi, dewan guru, orang tua angkat dan pelajar SMAN 1 Lubuklinggau.

Kepala SMAN 1 Kota Lubuklinggau Zulkarnain menjelaskan pertukaran, pelajar merupakan program dari sekolah go Internasional. Mereka akan mengikuti kegiatan belajar seperti biasanya disekolah. “Nantinya mereka akan masuk dalam kelas inovatif, dan juga sekali-kali akan masuk ke kelas lainnya sesuai dengan jadwal yang ada,” katanya.

Selama belajar di SMAN 1 Kota Lubuklinggau, keempat siswa tersebut akan tinggal dirumah orang tua angkatnya. Mereka juga akan datang kesekolah-sekolah baik tingkat SMP maupun SMA, tempat wisata dan beberapa tempat untuk lebih mengenal budaya yang ada di Kota Lubuklinggau. “Dengan adanya pertukaran pelajar ini, juga merupakan salah satu kontribusi sekolah dalam mewujudkan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau,” pungkasnya. (And)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.