Dukung Timnas di Pentas Dunia, 310 Talenta Sumsel Unjuk Kebolehan di ‘Youth Fun Juggling Competition’ 

Pemain SSB asal Banyuasin ikuti Youth Fun Juggling Competition 2020 dimulai di Hotel Santika, Palembang, Sabtu (28/11/2020) sore.

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 310 anak dari sekolah sepakbola yang tersebar di Sumatera Selatan, mengikuti Youth Fun Juggling Competition 2020, yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia bekerjasama dengan PSSI.

Di Sumsel, Youth Fun Juggling Competition 2020 dimulai di Hotel Santika, Palembang, Sabtu (28/11/2020) sore, dengan melibatkan 30 anak SSB dari Kabupaten Banyuasin. Panitia harus membatasi 30 peserta, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. Sisanya peserta berlomba secara virtual atau online melalui akun instagram pribadi masing-masing.

Bacaan Lainnya

Peserta yang ikut ambil bagian berasal dari beberapa sekolah sepakbola (SSB) di Banyuasin. Sebut saja SSB Gamba Pangkalan Balai, SSB Anak Gawang Serong (AGS) serta SSB Betung.

Peserta terlihat antusias melakukan Juggling. Satu persatu mereka mempertontonkan kemahirannya dalam juggling.

Ahmad Alfarizi keluar sebagai juara zona Banyuasin. Pemain SSB Gamba Banyuasin juga mengaku antusias dengan event ini dan sama sekali tidak menyangka bisa keluar sebagai pemenang.

“Saya senang sekali bisa ikut ambil bagian dalam kompetisi jugling ini. Menang kalah yang penting ikut berkompetisi, untuk mencari pengalaman. Tapi Alhamdulillah bisa menang, itu berkat latihan keras kami selama ini,” kata dia.

Youth Fun Juggling Competition 2020 dibuka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali secara virtual dari Bandung, Jawa Barat.

Acara pembukaan dihadiri Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto, Komisi X DPR RI Yoyok dan utusan dari Kementerian PU PR RI.

“Apa yang kita lakukan merupakan instruksi presiden untuk mempercepat pembangunan sepak bola. Kita lakukan sekaligus memberikan semangat kegiatan persepakbolaan kita khususnya timnas baik senior u-23 maupun U-19,” kata Menpora.

Lebih lanjut Menpora menambahkan, juggling saat ini cukup ngetren.

“Mudah-mudahan menjadi penyemarak sepak bola di tanah air. Karena ini kompetisi lakukan dengan sungguh sungguh kerjasama Kemenpora dengan PSSI. Terimakasih dukungan Komisi X DPR RI dan Kementerian PU PR,” tukas dia.

Di sisi lain Sirojudin Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuasin menambahkan kegiatan ini cukup membuat peserta antusias.

“Ini anak anak sangat bersemangat. Tentu event ini sangat bermanfaat untuk anak-anak,” tambah dia.
Dia berharap event serupa bisa kembali dilaksanakan kedepan.

“Terima kasih pak Menpora karena ini program baru. Mudah mudahan event yang langsung menyentuh anak-anak bisa dilaksanakan kembali,” tukas dia.

Hanya memberi tahu Youth Fun Juggling Competition 2020 dalam rangka mendukung Timnas Sepakbola U-20 di Pentas Dunia tahun 2021 dan juga menggelorakan olahraga sepakbola kepada masyarakat seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 36 Kabupaten/Kota dari 6 Provinsi yang dihadiri oleh Pejabat daerah dan peserta 30 pesepakbola dari Sekolah Sepak Bola umur 12-16 tahun. (zal)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.