Duet Kuryana Aziz dan Johan Anuar Bawa Kabupaten OKU Raih Banyak Prestasi

Bupati OKU H Kuryana Azis saat memotong tumpeng

Laporan Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Rapat Paripurna Istimewa I masa persidangan ke-3 Tahun 2020 dalam rangka memperingati hari jadi ke-110 Kabupaten OKU Tahun 2020, Rau (29/7/2020).

Bacaan Lainnya

Sesuai Perda Kabupaten OKU No. 8 tahun 2012, ditetapkan tanggal 29 Juli sebagai hari jadi Kabupaten OKU. Tema HUT ke-110 Kabupaten OKU adalah “dalam kehidupan new normal mari kita wujudkan OKU maju dan sejahtera”.

Ketua DPRD Kabupaten OKU Ir. H. Marjito Bachri dalam penyampaiannya mengatakan,  peringatan hari jadi ke-110 Kabupaten OKU tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, HUT OKU tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Peringatan hari jadi kabupaten OKU Ke-110 di tengah Covid-19 Kabupaten OKU masih tetap eksis memenuhi keinginan masyarakat dalam membangun daerah. Untuk itu diharapkan seluruh komponen masyarakat OKU bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten OKU yang lebih baik di masa yang akan datang,” urainya.

Bupati OKU H Kuryana Azis

 

Sementara itu Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, sidang paripurna ini menjadi sangat istimewa karena seluruh jajaran stakeholder yang ada di Kabupaten OKU, baik pemerintah, swasta, serta segenap elemen masyarakat dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk Kabupaten OKU semakin baik, memberikan manfaat bagi masyarakat, mendukung kemajuan Sumatera Selatan secara umum.

Bupati memaparkan, sejarah pembentukan Kabupaten OKU yang didasarkan pada Regering Almanak 1914 ditandai dengan pelantikan G.F.A. Buscher sebagai Asisten Residen Afdeeling Ogan En Komerimg Oeloe tanggal 29 Juli 1910 dijadikan landasan dasar terbentuknya Kabupaten OKU yang saat itu terdiri dari 3 Onder Afdeeling yaitu Onder Afdeeling Komering Oeloe di Martapura, Lubuk Batang dan di Muaradua.

“Semangat peringatan hari jadi Ke-110 Kabupaten OKU diharapkan dapat mengaktualisasikan niat, itikad dan tekad seluruh elemen masyarakat di berbagai bidang pembangunan,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten OKU Ir. H. Marjito Bachri

 

Untuk diketahui, selama dipimpin Drs. H. Kuryana Azis dan Drs. Johan Anuar, S.H., M.M., Kabupaten OKU sudah banyak mendapatkan prestasi dan penghargaan baik di tingkat nasional maupun provinsi. Beberapa penghaan ini antara lain Anugerah penghargaan di bidang perencanaan, penghargaan bidang pengelolaan keuangan daerah, bidang sosial, lingkungan hidup, kesehatan, bidang kependudukan dan yang lainnya.

Semua keberhasilan tersebut menurut Bupati adalah kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten OKU bersama DPRD Kabupaten OKU, didukung masyarakat, para perantau dan aparat yang ada di Kabupaten OKU.

“Namun demikian harus disadari bahwa tantangan masih terbentang luas, kerja keras harus tetap di kedepankan, kreatifitas dan inovasi pembangunan untuk menjawab semua tantangan pembangunan yang dihadapi. Upaya memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat menuntut kerja keras dari semua elemen masyarakat. Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas peranan DPRD Kabupaten OKU sebagai mitra eksekutif dalam penyelenggaraan roda pemerintahan,” urainya.

Suasana Sidang Paripurna Istimewa I DPRD Kabupaten OKU Masa Persidangan Ke-3 Tahun 2020 Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Yang Ke-110 Kabupaten OKU Tahun 2020

 

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M., dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT ke-110 Kabupaten OKU. Pada HUT ke-110 ini, kata Deru, telah banyak hasil pembangunan yang dicapai terbukti dengan pembangunan bidang infrastruktur semenjak 3 tahun terakhir ini.

“Pada HUT ke-110 ini Kabupaten OKU tetap mengedepankan pembangunan dengan kearifan lokal dengan memberdayakan masyarakat sehingga budaya lokal tidak tergerus dengan kemajuan zaman dan teknologi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan di tengah pandemi Covid-19, Pemprov Sumsel memberikan apresiasi penanganan Covid 19 di Kabupaten OKU.

Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan, sehingga tingkat kesembuhan dapat meningkat dan ini sebagai bukti penanganan Covid-19 Kabupaten OKU sangat baik.

“Menurut WHO, sekarang ini penularan Covid-19 ini melalui udara (air bone) yang lebih cepat penularannya untuk itu harus lebih berhati-hati dan tetap waspada,” tukas Deru.

Foto bersama usai Rapat Paripurna Istimewa I DPRD Kabupaten OKU Masa Persidangan Ke-3 Tahun 2020 Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Yang Ke-110 Kabupaten OKU Tahun 2020

 

Pada kesempatan itu, Deru juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan Pilkada OKU yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Gubernur mengharapkan kepada daerah yang melaksanakan Pilkada dapat mengajak masyarakat menciptakan suasana yang kondusif dan damai serta jujur dan bermartabat.

Hadir Acara ini, Forkopimda OKU, Anggota DPRD OKU, Sekda OKU, Asisten, Staf Ahli, Sekwan, TP.PKK OKU, DWP OKU, GOW, BUMN/BUMD, Perbankan dan Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat, serta diikuti OPD, Kabag, Camat, Lurah dan Kades secara Virtual melalui aplikasi zoom meeting.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.