Dua Pejabat Pemkot Palembang Telah Ditetapkan, Tiga Lagi Masih Digodok

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa.

Palembang, Sumselupdate.com – Dari lima jabatan yang dilelang, dua posisi Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah dilantik dan tiga hampir selesai.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, walikota sudah memegang tiga nama calon Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Read More

“Dari sisa tiga ini, baru Dinas Kesehatan dan Koperasi yang benar-benar sudah selesai proses, dan masing-masing tiga nama calon kepala dinasnya sudah ada pada walikota,” katanya, Selasa (28/9/2021).

Tiga nama untuk calon Kepala Dinas Kesehatan, tiga nama yakni dr Fauziah dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Alfarobi dari RSUD Bari dan dr Fenti dari Dinas Kesehatan Prov Sumsel.

Sedangkan tiga nama untuk Kepala Dinas Koperasi dan UMKM yakni, DR Korlena dari Kabag Kerjasama Pemkot Palembang, Atik dari Seketaris BKPSDM dan Wati dari Dinas PPA.

“Di antara tiga nama ini, nanti akan dipilih masing-masing satu nama sebagai yang terbaik dan menduduki posisi tersebut,” katanya.

Sedangkan untuk lelang jabatan Inspektur Kota Palembang harus meminta persetujuan dari Kemendagri, sehingga salah satu panitia seleksinya harus ada ahli akuntan.

“Jadi untuk Inspektur ini beda, masih dalam proses juga dan menunggu persetujuan Kemendagri,” katanya.

Sementara itu, dua posisi yang sudah terpenuhi yakni Dinas Perdagangan dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) sudah terpenuhi dan telah dilantik Jumat (10/9/2021). Dua pejabat itu, adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang, Ahmadi Damrah, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Kota Palembang.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang M. Raimon Lauri, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kota Palembang. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.