Dua Mini Bus Tabrakan, Korban Ibu Hamil Sempat Pingsan di TKP

Kondisi mobil minibus yang terbalik

PALI, Sumselupdate.com – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di jalan poros menuju Kota Pendopo Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), tepatnya di KM 10 Jalan Merdeka yang melibatkan dua kendaraan roda empat jenis mini bus. Bahkan, seorang ibu hamil yang bernama Evi Tamala (22) warga Desa Sukadamai, kecamatan Talang Ubi, sempat pingsan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (18/2/2020).

Dari informasi yang dihimpun, Lakalantas tersebut terjadi diduga karena mobil Daihatsu Terios warna hitam BG 1564 MR  tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga menabrak bagian depan kanan mobil Toyota Innova warna abu-abu BG 1325 CB yang berlawanan arah hingga ringsek.

Bacaan Lainnya

Akibat kejadian itu, membuat mobil Terios itu oleng dan langsung terguling menyeberangi parit.

Sementara ayah Evi Tamala bernama Arsan (50) yang membawa mobil mengalami cidera di kaki, dan ibunya bernana Herma (40) serta suaminya Irmansyah (22) tidak mengalami luka sedikit pun.

Sedangkan pengendara mobil Innova bernama Junaidi (56), warga Prabumulih hanya mengalami luka robek kecil di bagian dahi kanan. Sementara tiga temannya tidak mengalami luka apa-apa.

Kecelakaan itu bermula dari mobil Terios yang dikendarai Arsan baru pulang dari Prabumilih hendak pulang ke desanya, melintas di lokasi kejadian dan sempat hilang kendali lalu menabrak mobil Innova yang hendak ke arah Simpang Raja.

Tiba-tiba mobil Terios itu jadi oleng dan langsung terbalik menyeberangi parit dengan kondisi rusak parah di bagian depannya.

“Pas kejadian aku dari arah Pendopo mau pulang di Desa Simpang Tais. Kebetulan aku berada di belakang mobil Innova dan aku mau mau menyusulnya, tapi karena ada mobil Terios hitam itu dari arah berlawanan, makanya dak jadi,” tutur seorang saksi mata, bernama Irma Safitri (22).

Diungkapkanya, tiba-tiba mobil Terios itu langsung menabrak mobil Innova dan langsung membanting ke ke kanan lalu terbalik.

“Untunglah aku juga membanting ke kanan makanya aku tidak kena. Aku jadi ketakutan karena aku nyaris kena tabrak mobil itu,” ungkapnya cemas.

Sementara, sopir mobil Innova, Junaidi mengaku, saat kejadian dari jauh dirinya sudah melihat ada mobil Terios itu melaju kencang. Bahkan, dirinya juga melihat kalau mobil itu melaju ke arah mobilnya, sehingga dirinya terus meminggir hingga ke bahu jalan.

“Aku sudah berusaha meminggir tapi tetap saja mobil itu menabrak mobil yang aku kendarai. Mungkin sopirnya mengantuk, karena saat kejadian tidak ada satu pun kendaraan lain,” ucapnya.

Kapolres PALI, AKBP Yudhi Suhariyadi, SH, SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Suharyono Kanit Laka, Ipda Remade Prawira mengatakan, diduga penyebab kecelakaan itu karena sopir mobil Terios mengantuk lalu menabrak mobil Innova dari arah berlawanan.

“Untuk penyebab pastinya belum kita ketahui, tapi kita duga sopir mobil Terios mengantuk. Beruntung dalam kecelakan itu tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka sedikit. Saat ini kita sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi-saksi serta korban,” pungkasnya. (adj) 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.