Dua Kurir Shabu, Salah Satu Petani Banyuasin Dibekuk Polres PALI

Dua kurir shabu asal Kabupaten Banyuasin, berhasil diamankan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres PALI.

PALI, Sumselupdate.com –  Dua kurir shabu asal Kabupaten Banyuasin, berhasil diamankan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres PALI. Dari tangan kurir didapat paket Narkotika jenis shabu seberat 100,68 gram, yang jika dirupiahkan lebih kurang Rp85 juta.

Penangkapan kedua kurir, Lintra (34) petani asal Kecamatan Rantau Bayur, serta Yogi Pratama (27) warga Kecamatan Betung, terjadi pada 11 April 2021 lalu. Saat itu kedua tersangka melintasi Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI

Bacaan Lainnya

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, SIk didampingi Kasatres Narkoba, Iptu Rendy dan Kasubag Humas Polres PALI, AKP Ardiansyah, menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang kurir yang melintas di Desa Tanjung Kurung.

Tak ingin, buruannya lepas langsung saja petugas menangkap kedua tersangka.

“Kedua tersangka dikenakan pasal 112  ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman lima sampai 20 tahun penjara. Selain narkotika jenis sabu, diamankan juga dua unit ponsel dan satu unit sepeda motor,” pungkasnya.

Dari keterangan Lintra, dirinya baru sekali mengantar barang haram tersebut.

“Baru sekali ini pak, kami diupah Rp1,5 jt untuk sekali mengantar. Saya nyesal sekali pak, barang itu saya dapat dari Dafa, orang Banyuasin,” kata Lintra yang sudah punya dua orang anak itu. (adj)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.