Dua Hektar Lahan di Kabupaten Ogan Ilir Sengaja Dibakar, Polisi Selidiki Pelakunya

Proses pemadaman kobaran si jago merah di lahan yang sengaja dibakar orang tak dikenal dengan water booming, Sabtu (8/8/2020).

Laporan Haris Widodo

Palembang Sumselupdate.com – Seluas dua hektar lahan di Desa Ulak Bedil, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan dibakar oleh orang tak dikenal, Sabtu (8/8/2020) pukul 20.20 WIB.

Bacaan Lainnya

“Ya pasti ada yang bakar, ada polisi di sana yang sedang menyelidiki kasus ini,” ujar Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel, Ansori via telepon seluler, Minggu (9/8/2020).

Dari laporannya dua hektar lahan yang terbakar tersebut hanya di bagian permukaannya saja dan belum diketahui siap pemilik lahan tersebut.

Untuk memadamkan kobaran si jago merah, sebanyak dua helikoper diluncurkan dengan membawa air dan dilakukan water booming.

Dikatakannya, tim darat yang terdiri dari  BPBD Ogan Ilir dan Manggala Agni membawa satu unit mesin pompa pemadam karhutla serta dilakukan jet shuter dan spayer.

“Tim darat kesulitan menuju titik firespot disebabkan tidak ada akses kendaraan. Pemadaman hanya dapat dilakukan menggunakan jetshuter atau sprayer. Dan api berhasil dikendalikan dalam waktu 1 jam 45 menit,” jelasnya. (**)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.