Dua Buruh Nekat Jambret Iphone Milik Pelajar, Begini Akibatnya

Tersangka penjambretan dan barang bukti.

Laporan : Marwan Ashari

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Dua buruh masing-masing Agung Ali Wardana (20) warga RT 05 Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau dan Deni Saputra (22) warga RT 02 Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau ditangkap Tim Macan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau.

Bacaan Lainnya

Tersangka Agung Ali Wardana ditangkap di salah satu rumah keluarganya di Kelurahan Talang Muaraenim Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Sedangkan tersangka Deni Saputra ditangkap di rumahnya, Kamis (20/10/2022).

Para tersangka ditangkap karena melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) jambret HP seorang pelajar, Angel Lica (15) warga RT 01 Perumnas Lubuk Tanjung Kelurahan Tanjung Aman Kota Lubuklinggau.

Penangkapan para tersangka sesuai dengan  LP/B/231/X/2022/SPKT/Res LLG/Sumsel, Tgl 19 Oktober 2022.

Peristiwa terjadi Sabtu (8/10/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Bermula dari korban bersama saksi Septi naik sepeda motor Honda Scoppy, melaju dari arah simpang RCA ke arah Petanang.

Saat di TKP tepatnya di depan GOR Megang Kelurahan Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, ketika saksi Septi sedang mengendarai sepeda motor dan korban Angel sedang dibonceng memegang hape merek Iphone XS Max 64 gb warna rose gold.

Saat itu hape dipegang di depan dadanya, tiba-tiba datang dari arah sebelah kanan ada dua OTD (Orang Tidak Dikenal) menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih biru memepet motornya. Dan seketika HP milik korban ditarik dan diambil secara paksa yang menyebabkan tangan korban mengalami memar ringan.

Korban hilang keseimbangan dan hampir terjatuh, lalu korban berteriak “Jambret” dan berusaha mengejar pelaku dengan ciri-ciri kurus hitam, pakai celana pendek boster. Namun korban tidak berhasil mengejar pelaku.

Atas kejadian yang dialami sehingga korban mengalami kerugian senilai Rp 9 juta lalu melaporkannya ke Polres Lubuklinggau untuk ditindak lanjuti.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, SIK, didampingi Kasat Reskrim, AKP Robi Sugara, SH, MH, mengatakan atas dasar laporan yang diterima. Kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan cek TKP dan memeriksa saksi-saksi.

Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi dan Informasi di TKP serta bukti permulaan yang cukup sesuai dengan ciri-ciri para pelaku sehingga didapat informasi tentang keberadaan pelaku.

Lalu Tim Macan Linggau di Pimpin Langsung Kasat Reskrim AKP Robi Sugara, SH, MH, didampingi Kanit Pidum Ipda Jemmy Amin Gumayel, SH, melakukan penangkapan terhadap tersangka Agung yang saat itu sedang berada di rumah keluarganya di Kelurahan Talang Muaraenim Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Tersangka berhasil ditangkap dan diamankan tanpa perlawanan, kemudian Tim Macan Linggau langsung melakukan pengembangan atas keterangan tersangka Agung dan melakukan penangkapan terhadap tersangka Deni Saputra di rumahnya di Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, dan atas hasil interograsi awal terhadap kedua tersangka.

Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Lubuklinggau guna dilakukan pemeriksaan secara intensif. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.