DPRD Provinsi Sumsel Tinjau Kesiapan KPUD Muba

Rombongan Komisi I DPRD Sumsel berfoto bersama di Gedung KPU Muba.

Sekayu, Sumselupdate.com – Pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang akan digelar 15 Februari 2017 mendatang mendapat perhatian khusus dari para wakil rakyat yang duduk di Komisi I DPRD Sumsel.

Sebab, di Sumsel hanya Kabupaten Muba sebagai satu-satunya daerah di Sumatera Selatan yang menyelenggarakan pesta demokrasi.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, seluruh anggota Komisi I DPRD Sumsel dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Kartika Sandra Desi melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan serta meninjau sudah sejauh mana persiapan yang telah dilakukan oleh KPUD Muba.

“Ya, sebagai satu-satunya kabupaten di Sumsel  yang menyelenggarakan pilkada serentak,  kami sebagai anggota legislatif terus memonitor tentang kesiapan dan sejauh mana tahapan yang telah dilakukan. Tentunya semua berharap pada pelaksanaanya nanti semua mulai dari logistik maupun personil  penyelenggara sudah siap,” ujar Kartika Sandara Desi, Jumat (23/9/2016).

Selain itu, politisi dari Partai Gerindra ini mengatakan, dari hasil kunjungan itu, pihaknya meyakini jika pelaksanaan Pilkada serentak nanti akan berjalan sesuai harapan.

“Dari hasil evaluasi dan paparan dari Ketua KPUD Muba, untuk persiapan pelaksanaan pilkada KPU Muba semua sudah berjalan sesuai tahapan, baik itu untuk pengamanan, tes kesehatan paslon serta logistik tinggal lagi masih menunggu kekurangan anggaran karena ada tambahan dari anggaran perubahan dari Pemkab Muba,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Muba H Firdaus Marvels menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para wakil rakyat tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Komisi I yang telah hadir. Ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada kami sebagai penyelenggara Pilkada Muba 2017,” ucap Firdaus.

Firdaus menambahkan pada kunjungan tersebut, pihaknya telah menyampaikan bahwa KPUD Muba dalam hal persiapan pilkada 2017 mendatang semua telah rampung. Dan saat tahapan sudah berjalan sesuai jadwal.

“KPUD Muba yang pertama melakukan launching Pilkada 2017, yang pertama menyelesaikan verifikasi faktual calon perseorangan dan yang pertama melakukan MoU dengan Polres Muba, MoU dengan pihak Kejaksaan serta MoU dengan pihak tim kesehatan yang bakal memeriksa pasangan calon.

“Dan semoga segala tahapan pilkada Muba 2017 bisa berlangsung lancar,” harapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa pada pilkada nanti, akan diikuti oleh dua bakal pasangan calon yakni  Dodi Reza -Beni Hernedi yang diusung oleh 11 parpol dan satunya dari jalur perseorangan, yakni Amiri Arifin-Ahmad Toha.

Alhamdulilah sampai hari terakhir pendaftaran dua bakal calon telah mendaftarkan diri ke KPUD, pendaftaraan akan kami tutup pada pukul 24.00 hari ini, dan selanjutnya dua pasangan ini akan menjalani tes kesehatan di RSMH Palembang, besok sesuai jadwal tanggal 24-27 september 2016,” pungkasnya. (est)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.