Dor!, Perampok Rumah Warga di OKUT Berhasil Dilumpuhkan

Suparjo (41), pelaku perampokan yang berhasil ditangkap Polres OKUT.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Suparjo (41), warga Desa Sumber Suko Jaya, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, berjalan pincang saat digelandang ke Mapolres OKU Timur, setelah satu butir peluru petugas bersarang di kakinya. Pelaku merupakan tersangka tindak kriminal kasus perampokan atau pencurian dengan kekerasan (Curas) pada, Rabu (22/09/2021) lalu.

Read More

Penangkapan pelaku dari adanya laporan korban Giyarno (41), warga Desa  Tambak Boyo, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, dan diperkuat dengan laporan polisi nomor: LP-B/114/IX/2021/Sumsel/ OKU Timur, 24 September 2021.

“Iya, kita telah mengamankan satu orang tersangka kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” ucap Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Apromico, SH, SIK melalui Kasi Humas Polres OKUT IPTU Edi Arianto, Sabtu, (25/09/2021).

Edi menyebutkan, pelaku melancarkan aksinya pada Rabu (22/09/2021) sekitar pukul 01.00 WIB, dikediaman korban, di Desa Tambak Boyo, Kecamatan Buay Madang Timur.

“Modus pelaku dengan cara mematikan MCB (Miniature Circuit Breaker) listrik rumah korban dari luar untuk memancing si pemilik rumah keluar,” jelasnya.

Setelah korban keluar, lanjut Edi, pelaku langsung menodongkan senjata api miliknya, ke arah korban sembari menyuruhnya masuk lagi ke dalam rumah. Merasa korbannya terpojok, pelaku memaksa barang berharga milik korban untuk diserahkan.

“Korban yang sedang bersama isterinya di dalam, diancam pelaku untuk menyerahkan barang berharga milik istrinya yang berupa kalung emas yang sedang dipakai,” ucap Edi.

Tak hanya itu, pelaku juga merampas satu unit handphone dari tangan istri korban. Tak puas dengan emas dan satu unit hp, pelaku juga memaksa surat perhiasan kalung milik istrinya untuk diserahkan. “Setelah berhasil pelaku lalu melarikan diri,” katanya.

Mengetahui peristiwa perampokan di dalam rumah itu, Tim Opsnal Polres OKU Timur, bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan, tak butuh waktu lama, Jumat, (24/09/2021), akhirnya keberadaan pelaku terendus aparat. Sejurus kemudian, tim opsnal polres OKUT langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Namun, lantaran pelaku melakukan perlawanan akhirnya petugas melakukan tindakan tegas terukur.

“Menurut keterangan tersangka, emas yang berhasil ia rampok dari korban dijual di pasar Sidodadi di BK 9 dengan orang yang tidak dikenal,” tukasnya.

Ditafsirkan kerugian yang dialami korban berupa satu untai kalung emas dengan berat  3.35 gram dan satu unit hp merk Advan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.