Dodi Reza Serentak Gelar Doa Bersama Terhindar Bencana di Semua Masjid dan Ponpes di Muba

Doa bersama terhindar dari bencana.

Sekayu, Sumselupdate.com – Lantunan doa dan shalawat terdengar jelas di Masjid Jami’ An-Nur Sekayu, Jumat (22/1/2021) usai pelaksanaan sholat Jumat berjamaah. Suasana ini khusyuk diikuti Bupati Dodi Reza Alex Noerdin beserta Jajaran OPD di Lingkungan Pemkab Muba.

Pasca adanya berbagai bencana di beberapa wilayah di Indonesia, membuat Bupati Dodi Reza Alex Noerdin secara khusus menggelar Istighotsah serta Doa bersama yang digelar serentak di seluruh masjid dan pondok pesantren se Kabupaten Musi Banyuasin.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan Istighotsah dan doa bersama ini, Bupati Dodi Reza, berharap bangsa dan negara Indonesia, terkhususnya Kabupaten Musi Banyuasin agar dijauhkan dari bencana dan masyarakat diberikan nikmat kesehatan.

Serentak jamaah masjid dan pondok pesantren se-Muba gelar doa bersama.

Alhamdulillah, hari ini bisa melaksanakan doa dan Istighotsah bersama, serentak di seluruh masjid dan pondok pesantren se Kabupaten Musi Banyuasin. Kegiatan Istighotsah ini merupakan salah satu upaya kita sebagai insan yang beriman meminta pertolongan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari bencana,” ujar Dodi Reza yang juga Mustasyar PWNU Sumsel ini.

“Dengan harapan, melalui Istighotsah dan doa bersama ini, mudah-mudahan Allah SWT memberikan kedamaian, menyelamatkan bangsa  kita dari balak, penyakit, musibah dan bencana alam, dan supaya Muba tetap kondusif, aman dan masyarakat kian sejahtera aamiin,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Dodi Reza juga minta kepada jamaah yang hadir dan seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada.

“Saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga pola hidup bersih sehat, rajin olahraga. Biasakan cuci tangan pakai sabun dan sering berwudhu agar kita tetap terhindar dari Covid-19,” katanya.

Hadir, Sekda Muba Apriyadi, Para Asisten, Para Kepala Perangkat Daerah, Anggota TNI-Polri dan Masyarakat Muba di wilayah Kecamatan Sekayu. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.