Ditkrimsus Polda Sumsel Tangkap Tiga Pelaku Pengeboran Minyak Ilegal di Muba

Rabu, 25 Agustus 2021
Tersangka saat diamankan Ditkrimsus Polda Sumsel

Laporan Haris Widodo

Muba, Sumselupdate.com — Subdit Tipidter Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel menangkap tiga orang pelaku pengeboran minyak mentah illegal (Illegal Drilling) di Jalan B80, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (25/8/2021).

Bacaan Lainnya

Tiga orang pelaku tersebut berhasil diamankan petugas dan masih dalam penyelidikan. Selain itu juga polisi menyita tiga unit mobil merk Grand Max yang berisi minyak mentah.

Salah satu mobil yang berisi minyak mentah sebanyak 2,3 ton yang saat ini dititipkan di Polsek Bayung Lencir

Barang bukti yang diamankan

Sedangkan dua unit mobil lainnya masih di lokasi di luar pos karena mobil ditinggal dalam kondisi terkunci. Sehingga Polisi meminta bantuan ke DM Distrik karena tidak ada mekanik sehingga polisi minta bantuan pengamanan security dan selanjutnya akan diserahterimakan BB mobil ke Polsek Bayung Lencir.

Barang bukti yang diamankan

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Barly Ramadhani ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya menangkap pelaku pengeboran minyak mentah illegal di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin. “Nanti besok ya data lengkapnya akan saya kirim,”ujarnya kepada wartawan, Rabu(25/8/2021).

Kemudian anggota Subdit Tipidter menuju ke lokasi Sumur Pisang Hutan tempat asal minyak untuk mengambil peralatan ngebor minyak dari lokasi ini anggota mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor, 1 batang pipa canting minyak, 1 roll tali timba tambang, 1 unit genset, 1 unit mesin pompa air dan 2 buah selang. Selanjutnya barang bukti beserta tiga pelaku akan dibawa ke Polda Sumsel.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.