Ditinggal Rekan, Pencuri Motor Bonyok Dihajar Massa

Minggu, 21 April 2019
Pelaku pencurian motor diamankan polisi.

Palembang, Sumselupdate.com – Diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor (curanmor), Eko Prasityo (29), warga Jalan Talang Betali, Kelurahan Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan babak belur dihajar warga.

Beruntung, Eko dapat diamankan petugas Sat Lantas Polresta Palembang dan Pom Airud Polda Sumsel sedang melakukan patroli rutin di sekitar lokasi kejadian di Jalan Pipa, simpang 4 TPU Lebong Siarang, Sabtu (20/4).

Bacaan Lainnya

Mendapati adanya aksi pencurian yang dilakukan Eko dan temannya berinisial IW (DPO) anggota langsung sigap melakukan mengejaran dan menghadang motor pelaku dengan mobil. Karena panik dihadang petugas, sepeda motor yang dikendarai Eko oleng dan terjatuh.

Warga sekitar yang geram melihat aksi Eko langsung mendekati pelaku saat jatuh dan menjadi bulan-bulanan warga.

“Salah satu pelaku diamankan anggota kita saat melakukan patroli di kawasan tersebut,” ujarnya Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arif Harsono, Minggu (21/4/2019).

Selain mengamankan pelaku EK, Sambung Arif, anggotanya juga mengamankan barang bukti berupa dua kunci T dan motor Honda Baet BG 4773 ACK milik korban. “Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Sukarame guna dilakukan pengembangan,” katanya.

Sedangkan Eko, mengatakan nekat melakukan aksi pencurian motor ini lantaran diajak oleh rekannya yang kabur yakni IW.

“Memang kami sudah sering melakukan aksi ini, namun di kawasan Plaju. Kalau disini baru kali ini,” jelasnya. (tra)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.