Disergap Aparat, Dua Pelaku Bobol Rumah Ini Pasrah Sambil Menangis

Dua pelaku pencurian diamankan di Polresta Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Dua pelaku pembobolan rumah korban Marwi (44) hanya bisa merengek menangis ketakutan saat disergap anggota Unit Pidum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang, Senin (3/11).

Kedua pelaku yakni RV (18), warga Jalan Sabo Kingking dan Yudha (20) warga Jalan Sersan KKO Badarudin Lorong Keramat Kelurahan Sungai Buah Kecamatan IT II Palembang ditangkap dari rumahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Melihat kedatangan petugas berbaju preman, membuat keluarga kedua pelaku hanya bisa pasrah saat keduanya dibawa petugas ke Polresta Palembang guna mempertanggungjawabkan perbuatan tersebut.

Informasi yang dihimpun, penangkapan berawal dari adanya laporan korban Marwi warga Jalan Husin Basri Kelurahan Sukamulya Kecamatan Sematang Borang Palembang di Polsek Sako dan dilimpahkan ke Polresta Palembang.

Korban melapor rumahnya di bobol pelaku pada 28 Juli lalu. Saat melakukan aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela kemudian para pelaku masuk dan mengambil satu unit sepeda motor Yamaha Vega BG 4909 IA, dua unit HP dan satu buah tabung gas.

“Dari laporan korban pelaku kita tangkap. Awal kita melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi di lokasi. Setelah terang barulah kita tangkap pelaku,” ujar Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara melalui Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, Selasa (4/12/2018).

Lanjut Ginanjar, sebelumnya 4 tersangka yang ikut melakukan aksi tersebut sudah diamankan Polsek Sako yakni, AG, TM, AU dan WE. “Untuk dua tersangka ini kita ambil keterangan terlebih dahulu dan nantinya akan kita serahkan ke Polsek Sako,” paparnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.