Disdik Siapkan 300 Kacamata Gerhana Matahari

Selasa, 16 Februari 2016
Bukit Sulap, Kota Lubuklinggau dijadikan lokasi utama menyaksikan fenomena gerhana matahari yang diprediksi bakal terjadi pada 9 Maret 2016 nanti.
Lubuklinggau, Sumselupdate.com
 
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau menyiapkan sekitar 300 buah kaca mata khusus untuk melihat fenomena gerhana matahari. Rencananya, kaca mata tersebut bakal dibagikan kepada pelajar SD, SMP dan SMA yang menyaksikan gerhana matahari di shelter destinasi obyek wisata Bukit Sulap.
 
“Setiap siswa sudah ditunjuk perwakilannya dari setiap sekolah untuk menyaksikan gerhana matahari di Bukit Sulap. Nanti kacamatanya akan dibagikan mendekati harinya,” ujar Kepala Disdik Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi kepada wartawan.
 
Selain itu, Disdik akan mengundang tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) untuk menjadi narasumber kepada pengunjung yang datang di Bukit Sulap. “Gerhana matahari akan diteropong, kemudian dipacarkan ke layar melalui proyektor. Kemungkinan bukan tim LAPAN yang datang kesini, tapi mahasiswa ITB tingkat akhir yang ditunjuk oleh tim LAPAN untuk menjelaskan fenomena gerhana matahari,” pungkasnya. (and)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.