Disambar Petir, Kota Martapura OKU Timur Gelap Gulita  

Hujan deras disertai petir yang terjadi pada sore tadi Kamis (6/1/2021) sekitar pukul 16.00 WIB mengakibatkan Kota Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan gelap gulita pada malam harinya.

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Hujan deras disertai petir yang terjadi pada sore tadi Kamis (6/1/2021) sekitar pukul 16.00 WIB mengakibatkan Kota Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan gelap gulita pada malam harinya.

Read More

Kondisi ini terjadi lantaran kabel di sejumlah wilayah Martapura terputus akibat disambar petir. Petugas PLN yang turun langsung perlu waktu untuk melakukan perbaikan, sehingga dampaknya terjadi pemadaman listrik.

Salah satu titik yang menjadi fokus perbaikan di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di depan Perumahan Griya Praja Desa Kotabaru, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Pelayanan Teknisi PLN ULP Martapura, Lian Apriandi menyampaikan permintaan maafnya terkait pemadaman listrik yang cukup lama.

”Sambaran petir sore tadi mengakibatkan sepuluh gawang rusak, untuk itu saya meminta maaf atas ketidaknyamanan karena terputusnya aliran listrik akibat cuaca,” ujarnya.

Lian menuturkan, pihaknya sudah terjun ke lokasi untuk melakukan perbaikan. Akan tetapi untuk waktunya belum bisa ditentukan aliran listrik kembali normal.

”Seluruh wilayah Martapura mati total dan perkiraan waktu hidup belum bisa ditentukan,” katanya.

Ia juga menambahkan, untuk pasokan listrik terpantau cukup aman. Namun, pihaknya tidak bisa memprediksi gangguan akibat alam atau cuaca.

”Kami sudah upayakan untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan jaringan. Untuk gangguan yang disebabkan cuaca, kami tidak bisa prediksi, tapi kami berusaha optimalkan jaringan kembali normal,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.