Diresmikan, Jembatan Tanjung Enim II Bakal Jadi Ikon Baru Muaraenim

Jembatan Tanjung Enim II yang berbentuk tanjak bakal menjadi ikon baru Kabupaten Muaraenim, Sumsel.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Direktur PT Bukit Asam (PTBA) Tbk Arvyan Arifin dan Sekda Muaraenim H Hasannudin meresmikan jembatan Tanjung Enim II yang berlokasi di Kelawas, Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim, Sumatera Selatan, Senin (2/3/2020).

Ornamen jembatan ini didesain menyerupai Tanjak –aksesoris penutup kepala yang berbentuk seperti topi berbentuk segitiga lancip khas Palembang– dengan struktur rangka baja.

Bacaan Lainnya

Bentuknya yang unik dan cantik membuat jembatan ini jadi ikon baru Kabupaten Muaraenim.

Jembatan yang berada di atas Sungai Enim ini dibangun sebagai salah satu upaya mewujudkan Tanjungenim sebagai Kota Wisata.

Direktur PT Bukit Asam Tbk Arvyan Arifin dan Sekda Muaraenim H Hasannudin meresmikan jembatan Tanjung Enim II yang berlokasi di Kelawas, Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim, Senin (2/3/2020).

 

Selain itu, jembatan ini juga sebagai akses menuju kawasan perkantoran tambang, komplek agroforestri dan silvopastura serta kawasan pendidikan Bukit Asam Foundation dan rencana pembangunan bandar udara (bandara).

Jembatan yang menelan biaya pembangunan sebesar Rp56 miliar ini memiliki panjang 83 meter dengan lebar 10,8 meter.

“Jembatan ini merupakan sarana yang cukup vital bagi Bukit Asam sebagai alternatif dari Jematan Tanjung Enim I. Selain itu juga sebagai sarana pendukung operasional karena nantinya akan dibangun kawasan perkantoran tambang, komplek agroforestri dan silvopastura serta rencana pembangunan bandara,” kata Direktur Utama PTBA Arvyan Arifin. (azw)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.