Diresmikan, Agro Wisata Sindang Panjang Untuk Kemajuan Ekonomi Masyarakat

DIRESMIKAN---Gubernur Sumsel meresmikan Agro Wisata Tanjung Sakti, Jumat (30/10/2020).

Laporan: Novrico Saputra

Lahat, Sumselupdate.com-Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan Agro Wisata Tanjung Sakti, yang terletak ddi pelataran Agro Wisata Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat, (30/10/2020).

Gubernur mengatakan, tempat wisata ini kalau secara material tidak mahal, tapi yang mahal itu adalah idenya.

“Sering saya ingatkan untuk masing-masing membuat inovasi. Wisata ini memang tidak di Kota Palembang, tapi yang di Palembang banyak yang dibawa ke sini, pemikiran-pemikiran seperti ini pasti membanggakan kita semua,” ujar Herman Deru.

Dia menyampaikan, penyelenggara pemerintahan dan DPRD sedang sibuk memulihkan ekonomi. Adda istilah pemulihan ekonomi nasional dan ekonomi daerah.

“Pemulihan ekonomi Sumatera Selatan apa yang kita lihat dan akan kita resmikan. Di tempat ini banyak sekali sektor informal yang menjadi hidup yang membatu. Sebelum ini diresmikan, pertumbuhan ekonominya sangat baik dibanding provinsi lain, tapi dengan agro wisata ini akan membantu pertumbuhan ekonomi khususnya Kabupaten Lahat dan sekitarnya. Dampaknya ini yang kita harapkan,” jelasnya.

Dikatakan HD, dia melihat
pedagang bermunculan yang menandakan ada sumber ekonomi baru. Makanya dia mengharapkan TNI-Polri dapat membuat pengunjung merasa nyaman sebagai salah satu syarat bagi pengunjung untuk datang ke destinasi wisata.

Ia menambahkan, Pemerintah Lahat dan Pagaralam bisa melakukan kolaborasi seperti oleh-oleh kopi atau kerajinan tangan. Ini penting karena Pak Walikota sudah menggratiskan tiket masuk, yang tentunya mengundang orang untuk datang.

“Tapi tidak ada salahnya jika ada spot olahraga dan makanan, ada penyewaan arena olahraga baru seperti perahu karet. Ini sangat mungkin dan itu tidak mahal. Yang menarik juga ini adalah pemulihan ekonomi, kita sama-sama bersyukur bahwa tempat ini akan menjadi destinasi wisata baru yang tidak berdampak hanya di desa ini, tapi lebih berdampak kepada Sumatera Selatan,” imbuhnya

Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, Agro Wisata di Desa Sindang Panjang ini adalah aset bagi Kabupaten Lahat.

“Kami terus mendukung kemajuan agro wisata ini demi kemajuan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Walikota Palembang Harnojoyo selaku owner agro wisata mengatakan, ide menciptakan agro wisata ini muncul dari keluarga, karena tempat ini dulu tempat dia bermain sekaligus mandi sewaktu masih kecil bersama teman dan saudara

“Dulu tempat ini masih menakutkan untuk dikunjungi, karena banyak jurang dan aliran airnya belum tertata. Kita buka tempat wisata ini secara gratis untuk seluruh masyarakat yang ingin berwisata, sebagai wujud rasa syukur sekaligus menjaga silaturahmi para sahabat, keluarga dan teman-teman,” tegas Harnojoyo. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.