Diperintahkan Bupati Panca Mawardi, Dinas PUPR Ogan Ilir ‘Gercep’ Perbaiki Jalan Rusak

Minggu, 5 Maret 2023
Diperintahkan Bupati Panca Mawardi, Dinas PUPR Ogan Ilir 'Gercep' Perbaiki Jalan Rusak

Laporan Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com — Gerak cepat (gercep) dilakukan oleh pegawai Dinas PUPR Ogan Ilir di bawah pimpinan Kadis PUPR Ogan Ilir H Ruslan MT. Pasalnya mereka segera memperbaiki jalan di depan Pembangkit PLN Inderalaya menuju Taman Pancasila Ogan Ilir usai mendapat perintah Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi.

Bacaan Lainnya

Perintah tersebut setelah Bupati meninjau jalan dan infrastruktur, menginginkan rakyatnya nyaman dan aman dalam berkendara dan melintasi jalan

“Kita gercep-lah, apalagi ini perintah Pak Bupati Panca Mawardi, saat beliau meninjau jalan memang memerintahkan jalan depan pembangkit PLN menuju Taman Pancasila segera diperbaiki,” kata H Ruslan, Kadis PRPR Ogan Ilir, Sabtu (4/3/2022).

Ruslan menjelaskan, perbaikan yang dilakukan oleh pihaknya sifatnya tambal sulam. Pihaknya menurunkan alat berat berupa greder dan stome untuk meratakan bebatuan guna menutupi jalan yang berlubang.

Diperintahkan Bupati Panca Mawardi, Dinas PUPR Ogan Ilir ‘Gercep’ Perbaiki Jalan Rusak

“Kita juga khawatir terjadi lakalantas, apalagi kalau hujan kan jalan jadi tergenang air dan tidak terlihat lubang. Khawatir takut kendaraan khususnya motor terjungkal karena kecelakaan. Alhamdulillah sudah kita turunkan alat berat dan pars pekerjanya, akhirnya jalan kita tambal sulam. Ke depan Insya Allah akan diperbaiki permanen dengan diaspal,” jelasnya.

Sementara, pengguna mengapresiasi perbaikan yang dilakukan oleh Pemkab Oganilir melalui Dinas PUPR. Seperti yang disampaikan Wardi, salah satu pengguna jalan yang mengaku sangat senang karena jalan rusak di daerah tersebut akhirnya diperbaiki.

“Wah kalau hujan jalan berlubang tidak terlihat karena tergenang air. Motor sering terbalik dan pengendara jatuh. Alhamdulillah kalau PUPR OI sudah memperbaiki jalan tentunya kita sangat senanglah. Terimakasih Pak Bupati Panca karena sudah peduli dengan kami rakyatnya, terimakasih juga Pak Kadin PUPR. Kami harapkan selain tambal sulam yang sifatnya penimbunan batu saja, ke depan berharap memang diperbaiki diaspal langsung agar jalan tidak rusak lagi,” tukas Wardi. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.