Dinkes Sumsel Siapkan 108 Posko Kesehatan Bagi Pemudik

Palembang, Sumselupdate.com – Menyambut perayaan hari raya Idul Fitri 1437 H, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan menyiagakan 108 posko pelayanan kesehatan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy.

Ia menyampaikan dalam posko tersebut tersedia petugas kesehatan medis “Ada dokter, perawat, supir ambulance, tabung oksigen, infus dan peralatan perawatan lainnya dan semua itu gratis,” ungkap Lesty Nurainy.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Dinas Kesehatan Sumsel juga menyiagakan seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit khususnya Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan mobil Ambulance beserta kelengkapannya.

“Pelayanan kesehatan yang kita berikan selama 24 jam, nanti petugasnya akan berganti shift kerja di Puskesmas dan Rumah Sakit sepanjang jalur mudik dan lokasi wisata,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi rujukan kasus kecelakaan dan kondisi darurat lainnya, ditambahkan kepala Dinkes, pihaknya telah menyiapkan tim gawat darurat dan evakuasi medik.

“Termasuk pelayanan di unit gawat darurat rumah sakit pemerintah dan swasta untuk antisipasi rujukan kasus kecelakaan,” jelasnya (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.