Ini yang dilakukan Jajaran Polsek Talang Ubi Untuk Mencegah Narkoba Masuk ke PALI

Kamis, 17 Maret 2016
Ini yang dilakukan Jajaran Polsek Talang Ubi Untuk Mencegah Narkoba Masuk ke PALI

PALI, Sumselupdate.com – Untuk mengantisipasi masuknya narkoba ke wilayah Bumi Serepat Serasan, jajaran unit Lalu lintas (Lantas) Polsek Talang Ubi menggelar razia di jalan Talang Bulang-Pendopo yang merupakan gerbang masuk ke Kabupaten PALI, Kamis (17/3).

Satu per satu kendaraan bermotor yang melewati jalan tersebut dihentikan dan diperiksa kelengkapan. Barang bawaan pun tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Bacaan Lainnya

“Ini kita lakukan dalam rangka menekan peredaran Narkoba di Kabupaten PALI, juga menertibkan pengendara yang tidak menggunakan alat keselamatan.Saat ini yang tidak memakai helm kita berikan teguran namun yang surat-suratnya tidak ada atau STNKnya mati kita tilang,” ujar Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban melalui Kanit Lantas Iptu Sakroni, kepada awak media di lokasi razia.

Ditambahkanya, bahwa dalam i razia tersebut tidak ditemukan adanya narkoba.

“Operasi ini kita mulai sejak pukul 11.30. Kalau narkoba sampai saat ini tidak ditemukan, namun ada satu sepeda motor yang kami amanan karena tidak ada surat-suratnya,” imbuhnya.

Sakroni juga mengimbau kepada seluruh pengendara untuk mematuhi peraturan berlalulintas, karena semua itu bertujuan untuk pengendara itu sendiri.

“Okelah sekarang kita hanya berikan teguran bagi yang melanggar, namun ke depan kita akan tilang. Pendopo sekarang sudah menjadi ibukota kabupaten. Nantinya, jalan ini semakin hari semakin ramai, jadi jangan biasakan cara-cara lama. Pakai helm bagi yang mengendarai sepeda motor, dan sabuk pengaman pasang untuk pengguna mobil, karena kalau terjadi kecelakaan bisa meminimalisir terjadinya luka yang cukup parah,” imbau Sakroni. (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.