Dikejar Anjing Liar, Dua Bocah di Palembang Tewas Tenggelam

Petugas Basarnas mengevakuasi jasad dua bocah yang tewas tenggelam di kolam bekas galian di Jalan Talang Petai, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang, Sumsel, Jumat (1/4/2022) sore.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Masyarakat Perumahan Alza yang berada di Jalan Talang Petai, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (1/4/2022) pagi dihebohkan tewasnya dua bocah yang tenggelam di kolam yang berada di perumahan tersebut.

Read More

Belakangan diketahui kedua bocah nahas tersebut bernama Filza (12) dan Lutfi (12), keduanya warga Perumahan Al Zafa, Blok A4, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang.

Kedua bocah tersebut tewas tenggelam lantaran menceburkan diri di dalam kolam lantaran hendak  menyelamatkan diri dari kejaran gerombongan anjing liar.

Putri saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa berawal ketika dirinya bersama kedua korban dan empat temannya yang lain pulang dari jogging.

Setiba di lokasi kejadian, mereka hendak mencuci kaki di kolam bekas galian. Tak berselang lama, ketujuh bocah tersebut diserang segerombolan anjing liar.

“Kami diserang anjing dan melompat ke kolam. Saya menolong Nayla yang digigit anjing. Yang lain, tidak tahu kemana,” ujar Putri kepada awak media, Jumat (1/4/2022).

Petugas Basarnas mengevakuasi jasad dua bocah yang tewas tenggelam di kolam bekas galian di Jalan Talang Petai, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang, Sumsel, Jumat (1/4/2022) sore.

Ia menuturkan saat itu mereka berjumlah tujuh orang termasuk juga dengan kedua korban.

“Kami bertujuh, tiga orang yang digigit anjing. Kami semua melompat ke dalam kolam,” katanya.

Kapolsek Plaju AKP Firman membenarkan atas peristiwa tragis tersebut.

Ia menambahkan dua bocah yang dikabarkan tenggelam masih dalam proses pencarian.

“Kita mendapatkan informasi, adanya korban tenggelam. Kemudian kita datang ke lokasi dan benar. Saat ini masih dalam proses pencarian,” katanya.

Namun informasi terkini jika jasad kedua korban sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Jasad Lutfi ditemukan tim Basarnas sekitar pukul 16.00 WIB, sedangkan tubuh Filza ditemukan satu jam setelahnya atau sekitar pukul 17.00 WIB. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.