Diguyur Hujan Deras, Pemukiman Warga Lorong Sedulur Air Poah OKU Direndam Banjir

salah satu rumah warga yang terendam banjir

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sunatera Selatan selama berjam-jam pada Kamis (9/6/2022) petang mengakibatkan beberapa lokasi pemukiman warga terendam banjir.

Read More

Salah satu titik banjir yang acapkali terjadi di Jalan Imam Bonjol, Lorong Sedulur Satu, RT 01, RW 06, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Agus (35), warga yang tinggal di Jalan Imam Bonjol Lorong Sedulur Satu RT 01, RW 06 Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU mengaku sangat khawatir kalau hujan sudah turun cukup lama.

“Kami warga di sini kalau hujan sudah turun sangat khawatir sekali, apalagi kalau hujan deras dan lama sudah dipastikan wilayah kami ini kebanjiran,” ujarnya.

Dijelaskan Agus, banjir di wilayah itu karena tidak adanya saluran drainase, sehingga air hujan yang turun tidak mengalir lancar ke sungai.

“Sementara tempat kami ini memang rendah dan air dari mana-mana semuanya larinya ke sini dan tidak bisa mengalir karena tidak ada drainase tadi,” urainya.

Untuk itu, dirinya berharap pemerintah dapat merespon kebutuhan masyarakat untuk dibuatkan drainase.

“Kami sekalu warga sangat mengharapkan kepada pemerintah agar secepatnya membuatkan siring (saluran air) di tempat kami ini,” harapa Agus. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.