Diduga Tangki Penampungan Minyak Meledak, Enam Rumah Hangus Terbakar dan Dua Warga Terluka

Suasana kebakaran di rumah warga yang terletak di pinggir Jalan Lintas Sumatera, Desa Talang Nangko, Kelurahan Ibul Besar II, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (25/2/2021) malam.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Diduga penampungan minyak meledak, enam rumah milik warga di pinggir Jalan Lintas Sumatera, Desa Talang Nangko, Kelurahan Ibul Besar II, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (berita sebelumnya tertulis di  Jalan Ki Marogan, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kerapati Palembang), hangus terbakar.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu akibat kebakaran tersebut menurut penuturan warga dua orang mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Saat saya datang api sudah membesar, yang saya lihat ada enam rumah terbakar dan terdengar suara ledakan keras saat kebakaran,” ujar Subro (56), seorang warga,  Kamis (25/2/2021) malam.

Dikatakannya si jago merah melahap tiga unit mobil pribadi dan dua unit sepeda motor.

Kobaran api baru bisa padam setelah dua jam dijinakan oleh enam unit mobil damkar gabungan.

Suasana kebakaran di rumah warga yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, Desa Talang Nangko, Kelurahan Ibul Besar II, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumsel, Kamis (25/2/2021) malam.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan masyarakat telah terjadi kebakaran di wilayah hukum Ogan Ilir.

“Saat ini kita masih melakukan pengecekan. Menurut informasi masyarakat kebakaran berasal dari tangki minyak yang meledak lalu menyambar rumah warga, atas musibah kebakaran ada korban yang terbakar saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Bari Palembang. Dan masih dicari tahu nama-nama yang menjadi korban.  Untuk selanjutnya anggota masih melakukan olah TKP,” terang Yusantiyo. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.