Diduga Selang Bensin Bocor, Satu Unit Mobil Boks Terbakar

POTO: Satu unit mobil box L300 dengan nomor polisi B 3228 ECB, akhirnya terbakar di Jalan Letjen Harun Sohar tak jauh dari Jasdam II/Sriwijaya Palembang, Selasa (12/7) sekitar pukul 11.00.

Palembang, Sumselupdate.com – Diduga akibat adanya kebocoran pada selang bensin, satu unit mobil box L300 dengan nomor polisi B 3228 ECB, akhirnya terbakar di Jalan Letjen Harun Sohar tak jauh dari Jasdam II/Sriwijaya Palembang, Selasa (12/7) sekitar pukul 11.00.

Beruntungnya, dalam kejadian tersebut, pengemudi mobil yang belum diketahui identitasnya dapat segera turun dan menyelamatkan diri sehingga tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Namun, meskipun demikian, beberapa warga yang ada di sekitar lokasi kejadian sempat dibuat panik dan takut akibat dengan adanya kejadian tersebut.

Warga takut sewaktu-waktu tabung bensin meledak akibat adanya api yang terus berkobar.

Seorang saksi mata, Pratu Hardi P, mengatakan, saat itu ia tengah bersantai makan di sebuah warung pecel lele yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Tiba-tiba saja, ia melihat mobil yang melaju dari arah Soekarno-Hatta ke Tanjung Api-api itu berhenti dan sopirnya turun sembari minta tolong mobilnya terbakar.

“Saat itu, api sudah keluar dari bagian mesin bawah,” katanya.

Dan tak selang beberapa lama, dikatakan Hardi, api pun mulai semakin membesar dan membakar.

“Mengetahui itu, warga sempat berusaha memadamkannya menggunakan air dan pasir tapi tidak tahunya malah semakin membesar karena bensin yang terus menetes,” katanya.

Karena itulah, dikatakan Hardi, ia pun akhirnya berinisiatif dan berusaha untuk meminjam Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dari sebuah mobil yang kebetulan melintas.

“Selang sekitar dua puluh menit, api akhirnya baru berhasil dipadamkan,” katanya.

Saat itu juga, dikatakan Hardi, warga sempat takut sewaktu-waktu tabung bensin meledak.

“Karena takut meledak, jadi mobilnya kita dorong maju mundur terus dengan tujuan agar tabungan tidak panas dan meledakan. Setelah padam dan dicek, ternyata selang bensinnya telah lepas dan diduga terbakar karena itu,” katanya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.