Diduga Pelaku Pencurian, 2 Pemuda di Pagaralam Digelandang Polisi

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolsek Pagaralam Selatan

Laporan Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com — Dua pemuda di Kota Pagaralam yakni AS (17) dan Sangkut Wijaya (20) terpaksa harus berurusan dengan kepolisian.

Bacaan Lainnya

Keduanya diamankan lantaran diduga menjadi pelaku tindak kriminal pencurian dengan pemberatan alias curat terhadap korban Riski Dimas (19), warga Gang Reformasi RT 18, RW 02, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada 12 Agustus lalu.

AS diketahui merupakan warga Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara. Sementara Sangkut adalah warga Gang Reformasi RT 20, RW 02 Kelurahan Nendagung, Pagaralam.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, peristiwa pencurian itu diketahui korban saat dirinya bangun dari tidur pada 12 Agustus 2020 sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat itu korban mendapati HP merek Samsung A10S miliknya yang diletakkan di atas kasur telah hilang.

Kedua pelaku diamankan di Mapolsek Pagaralam Selatan.

Korban pun melihat pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka. Setelah dicek ternyata ada bekas congkelan pada pintu tersebut. Korban lalu melaporkan peristiwa tersebut ke Malolsek Pagaralam Selatan

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda  Dian Rana Alip mengungkapkan, setelah pihaknya melakukan penyelidikan melalui Unit Reskrim Polsek Pagaralam Selatan dan di-backup Unit Pidum Sat Reskrim Polres Pagaralam, identitas pelaku pencurian tersebut akhirnya dapat diketahui.

Berbekal informasi dari masyarakat, petugas akhirnya mengetahui keberadaan pelaku. Tak ingin pelaku melarikan diri polisi langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka AS di rumahnya.

“Selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka Sangkut Wijaya di rumahnya. Selanjutnya para tersangka diamankan di Polsek Pagaralam Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.