Diduga Korsleting Listrik, Rumah Pian Hangus Dilalap Si Jago Merah

Petugas memadakan Si Jago Merah yang mengamuk di kediaman Pian, warga Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, Minggu (24/1/2021).

PALI, Sumselupdate.com Si Jago Merah kembali mengamuk di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan.

Kali ini yang menjadi korban dari amukan Si Jago merah rumah milik Pian, warga Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Akibat dari amukan Si Jago Merah, membuat rumah keluarga Pian kini hanya tinggal puing.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (24/1) sekitar pukul 06.30 WIB, saat warga sedang sibuk-sibuknya di kebun karet untuk menyadap.

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, karena keluarga korban mengetahui adanya kepulan api sebelum membesar.

Dua unit pemadam kebakaran milik PT Pertamina dan Pemerintah Kabupaten PALI datang ke lokasi guna menjinakkan api. Tidak ada harta yang bisa terselamatkan.

Menurut keterangan Pian, saat kejadian dirinya sedang sarapan pagi dan percikan api muncul dari atas plafon rumahnya secara tiba-tiba.

Api yang semula kecil dengan cepat merambat ke bangunan rumah. Hanya hitungan menit seluruh  perabotan rumah hangus dilahap api yang langsung membesar.

“Api begitu cepat membesar. Saya langsung keluar rumah dan berteriak meminta tolong. Tetangga dan warga langsung berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” ungkapnya.

Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIK melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Alpian membenarkan, adanya kejadian kebakaran tersebut dan telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Benar ada kejadian kebakaran, anggota kita telah melakukan olah TKP, dan tidak ada korban jiwa. Karena korban keburu mengetahuinya. Dugaan sementara karena konseling listrik. Kerugian korban sekitar Rp700 juta,” terangnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.