Diduga Korsleting Listrik, Gedung SDN 95 Palembang Hangus Terbakar

Gedung SDN 95 di Jalan Jaya 7, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Sumsel tinggal puing lantaran dilahap si jago merah, Sabtu (26/12/2020) malam.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Musibah kebakaran terjadi Jalan Jaya 7, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (26/12/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa ini menghanguskan dua ruangan kelas, satu rumah dinas, gudang buku, dan kantin sekolah di SDN 95 Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Fauzi (39) yang tinggal rumah dinas sekolah mengatakan, dalam peristiwa kebakaran tersebut tak ada barang yang bisa diselamatkan.

“Hanya baju di badan ini saja. Sedangkan surat-surat penting, ijazah saya dan anak serta dokumen penting ludes terbakar,” katanya saat ditemui di lokasi kebakaran, Minggu (27/12/2020).

Dikatakan Fauzi, ketika peristiwa ini terjadi, dia beserta anak dan istri sedang berada di rumah mertua yang hendak melaksanakan pernikahan adik istrinya

“Saya belum tahu Pak asal api dari mana, sebelum pergi Hanya lampu kamar yang saya hidupkan,” katanya.

Api berkobar melahap gedung SDN 95 di Jalan Jaya 7, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Sumsel tinggal puing lantaran dilahap si jago merah, Sabtu (26/12/2020) malam.

Sementara itu, Kepala SDN 95, Nuraini (56) mengaku, belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Namun untuk sekolah yang terbakar rencanaya akan diperbaiki oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang.

“Tadi pagi pukul 07.00 WIB, kepala Dinas Pendidikan Ahmad Zulinto sudah meninjau lokasi, kabarnya nanti anggaran dana DAK akan segerah dialihkan ke SDN 95 guna mempercepat perbaikan sekolah,” kata Nuraini.

Nuraini menambahkan pihaknya berharap agar pihak yang terkait segera mungkin melakukan perbaikan.

“Kabarnya, awal tahun 2021 rencananya sekolah sudah bisa tatap muka, jadi saya harap sekolah ini segera diperbaiki, sehingga ketika jadwal sekolah tatap muka sudah bisa, ruang kelas sudah bisa digunakan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Seberang Ulu II, AKP Roy Apprian Tambunan mengungkapkan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Kita sudah memasang gari polisi di TKP, untuk penyebab kebakaran diduga konsleting listrik, karena titik awal api berasal dari rumah penjaga sekolah sedang kosong, untuk kerugian belum bisa ditaksir,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.