Diduga Kelelahan, Ustaz Zacky Mirza Ambruk saat Berdakwah

Ustaz Zacky Mirza pingsan. (Capture WA Group)

Pekanbaru, Sumselupdate.com – Kabar sedih datang dari Ustaz Zacky Mirza. Sebuah potongan video viral memperlihatkan sang ustaz pingsan di tengah dakwah di sebuah masjid di Riau. Ia diduga kelelahan setelah menjalani kegiatan dakwah yang padat sepanjang bulan Ramadhan ini.

Dalam video yang viral tersebut, memperlihatkan Ustad Zacky Mirza pingsan saat ceramah mengenakan kemeja putih yang dibalut luaran lengan panjang warna gelap.

Bacaan Lainnya

Dalam ceramahnya tersebut, ia mengingatkan pentingnya amal baik dalam hidup. Ustaz Zacky mengingatkan Allah tak akan menutup mata pada kebaikan yang diperbuat umat-Nya.

“Setiap amal kebaikan kita itu Insya Allah jadi catatan di mata Allah SWT, jadi tabungan kita, segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini, kebaikan ketulusan, keikhlasan, kalau kita lakukan karena Allah,” Zacky Mirza mengingatkan saat itu.

Tak lama setelahnya, Zacky Mirza mengajak hadirin melantun zikir. Pelafalannya terbata-bata seperti menahan sesuatu. “Laa ilaaha illallah… Laa ilaaha illallah. Laa ila…,” ucap Zacky tanpa mampu melanjutkan lagi.

Tubuhnya ambruk di belakang mimbar, tangannya sempat menyenggol sejumlah berkas dan barang pecah belah serupa gelas yang tergeletak di atas mimbar.

Seorang pria yang duduk bersila tak jauh darinya segera menangkap tubuh Mirza. Akun Instagram terverifikasi Zacky Mirza, hari yang sama, mengabadikan momen dakwah dalam video berdurasi 15 menit dan 28 detik.

Video tersebut diabadikan oleh akun @leoleak_. Di kolom komentar sejumlah warganet mempertanyakan kondisi terkini ustaz yang dikabarkan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

“Bagaimana kondisi ustadz saat ini?” tanya warganet dengan akun @wi_en di kolom komentar. “Ya allooh sehatkan guru saya… Bang Jeeek sembuh ya,” akun @opik_latah menambahkan.

Juru kamera @leoleak_ kemudian merespons dengan mewartakan kondisi terkini Zacky Mirza. Ia tak menyebut spesifik di rumah sakit mana pedakwah itu dirawat.

Di kolom komentar, ia memberi tahu, “Alhamdulillah sudah dibawa ke rumah sakit dan sekarang sudah siuman. Mohon doanya kepada jemaah untuk kesembuhan beliau. Terima kasih.” (adm3/lip6)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.