Diduga Bongkar Warung Milik Tetangga, Rafiq Digelendang Petugas

Tersangka Rafik

PALI, sumselupdate.com – Rafik remaja berusia 18 tahun asal Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI dibekuk Tim Elang Polsek Talang Ubi pada Rabu (16/1) sekitar pukul  12.00 WIB di rumahnya, di Talang Nanas Kelurahan Talang Ubi Timur.

Remaja yang saat ini jadi tersangka itu diduga kuat sebagai pelaku pembobol sebuah warung milik Aminudin (68) warga Talang Ubi Timur yang mengakibatkan korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Talang Ubi, dengan dasar LP/B/ 15 / I /2019/Sumsel/Res.Muara Enim/Sek.Talang Ubi, Tgl 14 Januari 2019, ttg CURAT-Psl 363 KUHP.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan disampaikan Kanit Reskrim Ipda M Arafah bahwa pelaku melakukan pencurian pada saat malam hari ketika situasi mati lampu dan hujan deras.

Di mana, antara rumah pelaku dan korban, masih dalam satu Desa di Talang Nanas. Pelaku datang ke warung korban dan melakukan aksinya dengan cara membuka engsel kunci menggunakan kayu balok. Setelah engsel dan gembok pintu tersebut terbuka kemudian pelaku masuk ke dalam warung dan mengambil barang yang ada di warung itu.

Kejadian itu baru diketahui korban, saat terbangun pada malam hari dan melihat pintu warung sudah dalam posisi rusak dan terbuka. Korban kemudian melihat isi warung dan ternyata benar barang miliknya sebagian hilang diambil pelaku.

“Saat pelaku melakukan aksinya, ada saksi dari tetangga korban yang mengetahui kejadian itu. Dengan adanya kejadian tersebut korban merasa keberatan dan dirugikan lebih kurang Rp.1,5 juta,” ungkap Arafah.

Setelah penyidik menerima LP ditambahkan Arafah bahwa penyidik kemudian melakukan LIDIK terlebih dahulu, dan berdasarkan hasil pemeriksaan/keterangan serta ciri-ciri dari pelaku tersebut diatas dan setelah penyidik dapat mengidentifikasi pelaku serta keberadaannya yang tengah berada di Talang Nanas, kemudian Tim Elang melakukan penangkapan.

“Pelaku saat ditemui didalam rumahnya langsung mengakui perbuataannya, dan pelaku menunjukan sisa dari hasil curiannya itu yang disimpan dalam rumah. Selanjutnya, pelaku dan BB diamankan ke Polsek Talang Ubi untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tukasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.