Diburu 4 Polsek, Penjahat Jalanan Ini Keok Ditembak

Pelaku begal diamankan petugas.

PALI, Sumselupdate.com – Selesai sudah kelincahan Yudi Hartono (30) warga Desa Raja Jaya, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di tangan jajaran Unit Reskrim Polsek Penukal Abab, Kamis (22/8).

Dari catata kepolisian, spesialis begal dan juga masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dari empat Polsek serta buronan karena melarikan diri dari Lapas Prabumulih ini juga terlibat aksi perampasan sepeda motor Yamaha Vixion di Jalan Purun-Muara Dua, pada 27 Juli lalu.

Bacaan Lainnya
Barang bukti diamankan polisi.

Saat itu tersangka bersama rekannya, YK (DPO) yang membawa senjata api tiba-tiba menyergap korban CH yang merintas di lokasi kejadian mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi BG 4996 ACI.

Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian melalui Kanit Reskrim Ipda Agus Widodo mengatakan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas laporan korban dan hasil penyelidikan tersangka diketahui sedang berada di Desa Purun Selatan, Kecamatan Penukal sehingga langsung dilakukan penyergapan.

“Namun saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan menggunakan parang dan dianggap membahayakan petugas, sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki tersangka,” kata Ipda Agus.

Bersama pelaku, dalam penangkapan tersebut pihaknya juga mengamankan barang bukti tujuh unit sepeda motor dan empat pucuk senjata api rakitan, delapan bilah senjata tajam, delapan lembar STNK, ponsel dan dua buah kunci T, satu butir peluru jenis FN aktif dan tiga butir selongsong peluru.

“Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan atas perbuatannya akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan serta kita juga masih melakukan pengejaran terhadap rekan tersangka,” tandasnya (adj).

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.