Desa Sukajaya Gelar Musrenbangdes Bahas RKPDes dan APBDes Tahun 2022

Musrenbangdes Sukajaya

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com — Masyarakat Desa Sukajaya, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, masyarakat dengan antusias mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), pada Selasa (16/11/2021).

Musrenbangdes yang digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja (RKPDes) dan APBDes tahun anggaran 2022.

Kegiatan Musrenbangdes ini dihadiri oleh Pj. Kepala Desa Sukajaya, Marzuki S.Sos, Kasi PMD kecamatan Gelumbang, Misriyani S.Sos, beserta Staf kecamatan, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Brigadir Azhari, Babinsa Koramil 404/01 Gelumbang, Serda Alex Bengkula, seluruh Anggota BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), kader posyandu, Bidan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, dan tamu undangan lainnya.

Musrenbangdes yang dibuka oleh Ketua BPD Jonadi ini, berjalan lancar, Berbagai pendapat dan usulan dari masyarakat, terutama meningkatkan ekonomi masyarakat.

Beberapa usulan serta tanya jawab menyangkut kemajuan pembangunan, kesejahteraan dan meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Sukajaya, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Pj. Kepala Desa Sukajaya, Marzuki S.Sos, mengatakan, banyak terima kasih rapat musdes, tentang RKPDes dan APBDes Tahun depan, sudah terlaksana yang dilaksanakan oleh Ketua BPD, kami hanya memfasilitasi, Alhamdulillah berjalan dengan lancar.

Masih kata Marzuki, usulan-usulan sudah kami tanggapi dan nanti akan dibuat berita acara, serta nanti akan dinaikkan di musrenbang Kecamatan, saya selaku Kepala Desa bangga semua masyarakat sangat antusias, mengikuti serta memberikan usulan-usulan untuk membangun Desa dan meningkatkan ekonomi masyarakat Desa.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.