Dentuman Resahkan Warga, Dandim 0403 : Tidak Ada Aktifitas Latihan Tempur

Baturaja, sumselupdate.com – Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, saat dikonfirmasi wartawan mengenai suara dentuman yang meresahkan warga beberapa kabupaten di Sumsel termasuk OKU Raya mengatakan bahwa saat ini TNI tidak ada aktifitas apapun. Karena jikapun ada uji coba atau latihan perang pasti surat pemberitahuan masuk ke Kodim.

“Kita juga lagi mencari informasi terkait suara tersebut, kalau memang ada latihan atau uji coba dengan menggunakan ledakan pastinya surat pemberitahuan harus ada di Kodim, tapi kita akan korcek lagi mungkin terselip. Yang jelas akan kita informasikan kembali jika mendapat keterangan darimana sumber suara dentuman tersebut,”ucap Dandim, Selasa (25/12/2018).

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan sedikitnya sudah lebih dari 5 kali suara dentuman yang dapat menggetarkan kaca rumah tersebut. Bahkan ada yang mengatakan jika dentuman hebat tersebut berasal dari aktifitas anak gunung Krakatau yang erupsi beberapa hari lalu.

Riswan Dinata salah satu warga OKU mengatakan, dirinya sudah mendengar suara tersebut dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB pagi, “Yang terdengar hebat itu dari pukul 23.00 WIB, kaca rumah hingga bergetar. Kalau disegarkan secara jelas, arah suara dari arah Utara, yang artinya cendrung ke arah barat laut,” kata Riswan.

Riswan juga mengatakan, kalau suara tersebut bukan berasal dari latihan tempur TNI AD yang biasa dilakukan TNI di kawasan titik tinjau Puslatpur. Mengingat suara dentuman tersebut terdengar hingga ujung OKU Selatan dan hingga ujung OKU seperti di Kecamatan Sinar Peninjauan.

“Bahkan saya lihat di sosmed ada yang dari OI mengatakan jika mereka juga terdengar suara tersebut, otomatis sudah menjawab jika suara tersebut bukan dari suara latihan TNI, masa iya hingga ke OI suara dentuman senjatanya,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan belum bisa dipastikan suara dentuman itu berasal dari mana. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.