Demi Tingkatkan Ranking FIFA, PSSI Bakal Terus Cari Lawan untuk Timnas Indonesia

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Jakarta, Sumselupdate.com – PSSI kini sedang fokus memperbaiki ranking FIFA, Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, skuad Garuda akan terus dicarikan lawan untuk pertandingan persahabatan pada FIFA Matchday.

Terdekat akan ada FIFA matchday pada November 2021. Tentu andai tim Merah Putih bisa mengalahkan lawannya, bukan tak mungkin peringkat akan naik.

Read More

Akan tetapi, sejauh ini belum diumumkan siapa yang bakal menjadi lawan tim asuhan Shin Tae-yong ini. Pertandingan persahabatan ini juga penting untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2020.

Turnamen negara-negara Asia Tenggara itu bakal digelar mulai 5 Desember 2022 – 1 Januari 2022 di Singapura. Timnas Indonesia ada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos

“Sudah didiskusikan lawan siapa kita, lihat nanti. Yang jelas saya ingin Timnas Indonesia terus memperbaiki peringkat di FIFA,” kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada awak media.

“Seperti cita-cita saya, paling tidak kalau bisa ke peringkat 150. Ini kan baru naik 10 peringkat menjadi 165, luar biasa ya,” tambah mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Siapa yang bakal menjadi lawan Timnas Indonesia akan dibicarakan setelah selesainya Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia pada 26 dan 29 Oktober 2021 di ajang itu. Jika berhasil melewati Australia, Garuda Muda akan berlaga di putaran final yang rencananya dihelat di Uzbekistan pada 2022.

“Kami akan diskusi nanti tim mana yang bakal dihadapi untuk bisa memperbaiki peringkat lagi. Komunikasinya dengan coach Indra Sjafri, tapi masih di Tajikistan dia,” terangnya.

“Sekarang enggak masalah mau main di mana saja. Yang penting kita harus menang,” pungkasnya. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.