Danramil 404-01/Gelumbang Lakukan Peletakan Batu Pertama Program Pembangunan RTLH

Rabu, 13 September 2023
Komandan Kodim (Dandim) 0404/Muaraenim Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP, yang diwakili Danramil 404-01/Gelumbang Kapten Czi Abdullah, melaksanakan peletakan batu pertama Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Komandan Kodim (Dandim) 0404/Muaraenim Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP, yang diwakili Danramil 404-01/Gelumbang Kapten Czi Abdullah, melaksanakan peletakan batu pertama Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan pada Rabu (13/9/2023).

Program bedah RTLH merupakan bagian dari program Kodim 0404/Muaraenim yang terus dilakukan setiap Tahunnya dan kali ini diwilayah Koramil 404-01/Gelumbang membangun RTLH milik Habiburrahman (50), seorang petani buruh karet warga Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim.

Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Dandim 0404/Muaraenim Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP diwakili Danramil 404-01/Gelumbang Kapten Czi Abdullah dan diikuti oleh Plt. Camat Lembak Didi Haryanto S.Kom, Kapolsek Lembak AKP Jonson SH dan Kepala Desa Tapus Asanul.

Advertisements

Tampak hadir juga Ketua Persit KCK Cabang 02 Gelumbang, Perwakilan KKKS SRB, PT. ETT, perwakilan Puskesmas Kecamatan Lembak, para Kades Sekecamatan Lembak dan tamu lainnya.

Dandim 0404/Muaraenim Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP melalui Danramil 404-01/Gelumbang Kapten Czi Abdullah dalam kesempatannya mengatakan, program RTLH adalah salah satu program unggulan Kodim 0404/Muaraenim setiap tahunnya, untuk mengatasi kesulitan rakyat, sehingga TNI harus hadir dan menjadi solusi ditengah-tengah Kesulitan rakyat sehingga dapat dirasakan manfaatnya.

Danramil 404-01/Gelumbang juga mengatakan, bedah rumah RTLH kali ini dilakukan di Desa Tapus Kecamatan Lembak wilayah binaan Koramil 404-01/Gelumbang.

Berawal dari laporan Babinsa tentang kondisi rumah yang sudah tidak layak huni yang ditempati oleh Bapak Habiburrahman dan keluarganya.

Dari hasil laporan tersebut, sehingga rumah  Bapak Habiburrahman akan dibangun melalui program Kodim 0404/Muaraenim, menjadi rumah yang layak dihuni, semoga dalam melaksanakan kegiatan Bedah rumah ini, dapat lekas selesai sehingga dapat ditempati dengan baik.

“Saya mengajak kepada semuanya, baik Tripika Kecamatan Lembak dan perusahaan, marilah kita bahu membahu dalam pembangunan rumah Bapak Habiburrahman mari kita bersinergi dalam membangun RTLH milik Bapak Habiburrahman, sehingga menjadi layak huni,” ujar Danramil.

Plt. Camat Lembak Didi Haryanto S.Kom dalam sambutannya berterima kasih Kepada Kodim 0404/Muaraenim yang telah memilih dan membangun RTLH warga Desa Tapus Kecamatan Lembak ini.

Masih kata Didi Haryanto, program RTLH dari Kodim 0404/Muaraenim untuk di Kecamatan Lembak sudah yang kedua kalinya, yaitu Tahun lalu di Desa Lembak dan sekarang di Desa Tapus.

Didi Haryanto, berharap semoga program ini terus berlanjut sehingga setiap Desa di Kecamatan Lembak yang rumah warga tidak layak huni dapat juga dibangun oleh Kodim 0404/Muaraenim.

Ungkapan rasa syukur dari Habiburrahman (50) Kepada Komandan Kodim 0404/Muaraenim, Komandan Koramil 404-01/Gelumbang dan Babinsa, serta Pemerintah dan Perusahaan yang telah peduli terhadap saya beserta keluarga.

“Terimakasih kepada Komandan Kodim Muaraenim, Komandan Koramil Gelumbang dan Babinsa serta Pak Camat, Pak Kades dan Perusahaan, semoga apa yang diberikan untuk kami diberikan keberkahan oleh Allah SWT,“ pungkasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.