Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto Pimpin Sertijab Danlanal Palembang

Selasa, 9 Mei 2023
Kolonel Laut (P) Shandy Kurniawan.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, secara resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang. Ia menjabat sebagai Danlanal Palembang kurang lebih 1 tahun dua bulan, terhitung sejak Maret 2022 silam.

Bacaan Lainnya

Penggantinya yakni Kolonel Laut (P) Shandy Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Administrasi (Koorsmin) Panglima TNI.

Serah terima jabatan (Sertijab) Danlanal Palembang itu langsung dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto.

Danlanal Palembang yang baru, Kolonel Laut (P) Shandy Kurniawan menyampaikan dirinya akan melaksanakan pertemuan dengan seluruh prajurit dalam rangka meningkatkan pelayanan di wilayah   operasional Lanal Palembang diantaranya provinsi Sumsel, Jambi, dan Bengkulu.

“Sebab kota Palembang merupakan salah satu wilayah perairan yang ramai lalulintas yang dilalui kapal pelayaran, sehingga kami merasa perlu meningkatkan pelayanan di operasional kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia juga akan dilakukan dalam rangka langkah eksternal dengan melaksanakan silaturahmi seluruh pimpinan forkopimda Sumatera Selatan dan Forkopimda Jambi.

“Karena kita termasuk kedalam jajaran forkopimda provinsi dan kota, maka kedepannya saya akan banyak memperkenalkan diri,  dan juga melaksanakan koordinasi, kolaborasi, baik dengan unsur-unsur TNI Polri di wilayah, termasuk dengan unsur-unsur instansi yang ada,” ucapnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.