Curi Rokok di Minimarket  Residivis Ini Kembali Diciduk Polisi

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupadate.com Punya pengalaman hidup di balik sel jeruji dua kali, tak membuat kapok melakukan kejahatan Henky Lesamana (40) warga jalan Ki Kms Rindo, kertapati Palembang.

Read More

HL(40) ditangkap Satreskrim Polsek Kalidoni setelah di laporkan mencuri 25 pak rokok, di salah satu minimarket di kawasan kecamatan Kalidoni Palembang.

AKP Irwan Sidik Kapolsek Kalidoni saat jumpa pers menerangkan pelaku melancarkan aksinya di saat minimarket ramai pengunjung, dimana HL membobol minimarket melalui pintu belakang.

“Salah satu minimarket di wilayah kita terjadi kehilangan, setelah kami lakukan penyelidikan mengumpulkan bukti dan rekaman CCTV serta sebagainya kita dapat menyimpulkan bahwa HL inilah yang menjadi pelaku tunggal,” ujar AKP Irwan Sidik saat jumpa pers.

Tersangka melancarkan aksinya di malam hari dengan cara menggunakan obeng membobol pintu belakang, tersangka yang mengambil rokok yang tersimpan di dalam gudang raip di bawa kabur pelaku yang sudah menyiapkan tas selempang.

“Kalau keterangan dari pelaku sudah tiga kali melakukan aksi pencurian tersebut di minimarket berbeda di wilayah Kalidoni,” singkatnya.

Dari tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 25 bungkus rokok dengan satu merek, satu unit motor, satu obeng untuk mencongkel pintu, satu tas yang jadikan wadah.

Akibat perbuatannya HL(40) dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian serta dengan ancaman 5 tahun bui.

Henky yang sudah dua kali menjadi residivis, akibat narkoba dan pasal pencurian, di hadapan polisi mengaku melakukan pencurian lagi guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

“Saya mencuri untuk kebutuhan sehari-hari dan pegangan,” terangnya

Tersangka mengaku lebih memilih mencuri rokok karena lebih mudah untuk dijual. Dari tersangka didapati pula hasil curiannya tersebut ia jual di toko toko manisan, dengan harga Rp 200 ribu per satu pak.

“Saya melakukan waktu minimarket sedang aktif dan ramai pengunjung, waktu pegawai lengah saya naik ke gudang,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.