Curi Dinamo Listrik, Dua Karyawan PT Minanga Ogan Baturaja Diringkus Polisi

Ketiga pelaku saat diamankan Polsek Lubuk Batang

Laporan Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Jmd (42) dan Efd (44) harus merasakan dinginnya penjara lantaran melakukan pencurian dinamo listrik di PTP Minanga Ogan. Parahnya, kedua pelaku ternyata tercatat sebagai karyawan perusahaan tersebut.

Read More

Dalam menjalankan aksinya kedua karyawan PT. Perkebunan Minanga Ogan (MO) tersebut mengajak orang lain berinisial Msk (50).

Ketiga pelaku ini kemudian harus mempertanggungjawabkan perbuatan tercela mereka di hadapan hukum setelah aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Batang berhasil menemukan dan meringkus mereka bertiga.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K didampingi Kapolsek Lubuk Batang AKP Hariyanto melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres OKU AKP Mardi Nursal kepada wartawan, Sabtu (02/10/2021) menyampaikan, pada hari Selasa pagi (27/09/2021) sekira pukul 08.15 WIB, pelapor atas nama Suratno bin Kismo (alm) menerima laporan dari petugas keamanan lapangan atas nama Muhamad melaporkan bahwa dinamo listrik di Kantor Traksi PTP. MO telah hilang.

barang bukti curian

Kemudian pelapor langsung melaporkan kejadian kehilangan tersebut kepada Abdullah sebagai komandan keamanan PTP. MO.

Akibat kehilangan dinamo listrik tenaga PTP. MO bergerak di bidang minyak buah sawit itu mengalami kerugian sebesar Rp8 juta. Kemudian pelapor selaku korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Lubuk Batang.

Berdasarkan laporan polisi dari PTP. MO, Kapolsek Lubuk Batang memerintahkan Unit Reserse Kriminal (Reskrim) untuk melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) dan dari hasil penyelidikan itu Unit Reskrim berhasil mengamankan satu pelaku atas nama berinisial Efd.

Selanjutnya, dari hasil pengembangan maka diamankan lagi dua pelaku atas nama berinisial Jmd dan Msk di Desa Belatung berikut barang bukti (BB) yang ada pada pelaku dan langsung diamankan di Polsek Lubuk Batang, pada hari Rabu sore (29/09/2021) sekira pukul 15.00 WIB, untuk diproses lebih lanjut.

Barang bukti yang disita berupa 1 unit dinamo genset warna kuning, 1 unit mobil Toyota Cayla warna abu-abu metalik No.Pol. B-2354-SYI.

Atas perbuatan yang dilakukan Jmd Karyawan PTP. MO, beralamat Desa Belatung Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, Efd Karyawan PTP. MO, beralamat di Kelurahan Bakung Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU dan Msk, Tani, beralamat di Desa Belatung Kecamatan Lubuk Batang, Ketiganya dapat dijerat Pasal 363 KUHPidana, yakni telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau Curat.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.