Ciptakan Pemilu Damai, Kapolres Pagaralam Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Penulis: - Senin, 12 Februari 2024
Suasana doa bersama lintas agama yang diinisiasi Polres Pagaralam Polda Sumsel di depan Aula Wirasatya 96, Senin (12/2/2024).

Pagaralam, Sumselupdate.com – Pemuka agama di Kota Pagaralam memanjatkan doa dalam kegiatan doa bersama lintas agama menyambut Pemilu 2024. Doa bersama ini diinisiasi oleh Polres Pagaralam Polda Sumsel.

Para pemuka agama yang hadir baik dari agama Islam maupun Kristen Protestan.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda, SIk mengatakan doa bersama ini dilaksanakan sebagai upaya menciptakan pemilu berjalan aman lancar dan damai.

”Karena semua yang kita lakukan perlu doa. Makanya kita berdoa bersama supaya pemilu ini berjalan dengan baik dan kita libatkan semua agama,” ucapnya

Advertisements

Selain itu, dalam kegiatan doa bersama ini juga dihadiri oleh Pj Sekda Rano Fahlesi, Pabung 0405, Kajari Pagaralam, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Pengadilan Negeri, Kemenag serta Kepala BNNK kota Pagaralam.

Baca Juga: Polres Pagaralam Periksa Kesehatan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

Kapolres juga menyampaikan kehadiran mereka menjadi bentuk komitmen  untuk bersama-sama mewujudkan pemilu damai.

Setelah melakukan doa bersama Polres Pagaralam melakukan pemusnahan minuman keras (miras) di depan Aula Wirasatya 96.

Ribuan botol miras yang dimusnahkan dengan cara digilas alat berat, disita merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) Polres Pagaralam. Ribuan botol miras tersebut didominasi jenis anggur.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Kapolres Pagaralam Ingatkan Personelnya Jaga Netralitas!

“Miras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi oleh jajaran Reskrim dan Reskrim Narkoba,” terang Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda, SIk didampingi Kasi Humas AKP Mastoni, SH.

Ia menjelaskan, pihaknya berupaya menekan peredaran miras ilegal di Kota Pagaralam. Ini menjadi salah satu upaya Polres Pagaralam menjaga kamtibmas selama Pemilu 2024. Sebab miras bisa memicu keributan di tengah masyarakat.

“Pengaruh negatif minuman keras sangat besar, yakni rusaknya tatanan sosial masyarakat. Hilangnya kesadaran dan akal sehat untuk kemudian menjadi potensi munculnya tindakan kriminal,” cetusnya.

Di samping itu, Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi menjaga kamtibmas di Kota Pagaralam.

Baca Juga: Ratusan Personel Polres Pagaralam Asah Kemampuan Menembak

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diharapkan peran aktif masyarakat serta dukungan instansi terkait. Sehingga wilayah kota Pagaralam aman dan terkendali menjelang pemilu 2024,” jelasnya.

Pemusnahan miras disaksikan Pj Sekda Rano Fahlesi, Kejari Pagaralam Fajar Mufthi, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala BNNK, Ketua Bawaslu, dan Ketua KPU. (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.