Cik Ujang Masih Berat Bertarung di Pilgub Sumsel, Kader Demokrat Kecewa!

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC partai Demokrat Kota Palembang di Ballroom Hotel The Zuri Senin (27/12/2021)

Laporan : Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Cik Ujang Bupati Lahat yang pada awal bulan Desember terpilih menjadi Ketua DPD partai Demokrat Sumatera Selatan, ditantang oleh kadernya sendiri untuk ikut bertarung pada Pilgub Sumsel 2024.

Read More

Tantangan tersebut mencuat salah satunya pada saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC partai Demokrat Kota Palembang di Ballroom Hotel The Zuri Senin (27/12/2021) kemarin.

Optimisme kader DPC partai Demokrat Palembang dalam mengusung ketua barunya ini terlihat dengan yel-yel yang menyoraki Cik Ujang untuk bertarung pada Pilkada gubernur Sumatera Selatan pada saat rakercab partai berlambang mercy ini.

Namun hal berbeda justru didapat, sang bupati kabupaten Lahat tersebut mengungkapkan belum memiliki hasrat untuk menjadi pemimpin di tanah Sriwijaya.

Untuk saat ini Cik Ujang lebih memilih untuk berfokus menyelesaikan tugasnya membangun kabupaten Lahat sebagai bupati.

“Kita masih Bupati baru satu periode, masih lama. Dak bisa walaupun kader support kita, harus hitung kalkulasi jika mau maju (Pilgub),” ucap Cik Ujang, diwawancarai awak media, Senin (27/12/2021) kemarin.

Padahal, dalam sambutannya saat membuka Rakercab yang diikuti seluruh pengurus PAC Partai Demokrat, Cik Ujang secara gamblang meminta kepada seluruh ketua DPC Partai Demokrat se-Sumsel bersiap di calonkan sebagai kepala daerah walikota/bupati ataupun ketua DPRD di setiap daerah di Sumsel.

Sedangkan dirinya sendiri Cik Ujang mengaku saat ini masih lebih fokus untuk membangun Kabupaten Lahat. Salah satunya dengan terus bersinergi dengan Pemprov Sumsel, memperbaiki ruas jalan di eks-lahan transmigrasi serta pembangunan saluran irigasi irigasi guna membantu para petani di kabupaten Lahat.

Sementara, terkait pelaksanaan rakercab Partai Demokrat Kota Palembang yang baru sudah di laksanakan kemarin, Cik Ujang menyebut ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi para kader dan pengurus Partai Demokrat.

“Harapan kita agar Demokrat di Kota Palembang pada 2024 mendatang bisa kembali berjaya pada Pileg 2024 mendatang, seperti tahun 2004, 2009 dan 2019 menjadi pemenang,” pungkasnya.

Penolakannya untuk dicalonkan sebagai Calon gubernur Sumatera Selatan periode 2024-2029 secara halus yang diungkapkan Cik Ujang, menuai komentar dari aktor-aktor besar di partai Demokrat Sumsel, yang salah satunya di ungkapkan mantan ketua BPOKK DPD Demokrat Sumsel 2014-2019, Firdaus Hasbullah, SH.

“Harusnya beliau menyatakan siap dicalonkan sebagai calon Gubernur Sumsel. Biar menambah spirit dari para kader, bukan justru sebaliknya,” keluh Firdaus.

Perlunya membangkitkan spirit dan semangat para kader ini sangat penting. Pasalnya, peran dan sosok dari seorang ketua parpol menjadi sentral dan yang menentukan.

“Kalau dipilih sebagai Ketua Partai harus siap memegang tampuk kekuasaan di pemerintahan. Terlebih beliau sebagai ketua parpol tingkat provinsi harusnya siap untuk dicalonkan sebagai calon gubernur,” pungkas Firdaus yang di kepengurusan DPD Partai Demokrat Sumsel telah demisioner ini. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.